Hasil Seleksi Asia Talent Cup 2017, Ada 6 Pembalap Indonesia Terpilih

3
seleksi Asia Talent Cup 2017
Suasana seleksi Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit Karting Sepang, Rabu (26/10/2016) yang meloloskan 6 rider Indonesia. Foto: ATC

NaikMotor – Setelah melalui proses pengujian panjang yang diawasi langsung Alberto Puig, hasil seleksi Asia Talent Cup 2017 di Sirkuit Karting Sepang, Rabu (26/10/2016) terpilih 17 rider muda dari enam negara di Asia.

Seleksi Asia Talent Cup 2017 diikuti 114 partisipan yang hadir dari berbagai negara Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, Filipina, Korea Selatan, India, Turki, Vietnam, Sri Lanka, China, Selandia Baru, dan Nepal berusia antara 12 sampai 20 tahun.

Mereka diuji dalam dua sesi selama 10 menit dengan menggunakan Honda Wave Alpha 110CV di sirkuit sepanjang 1,247 km dalam kondisi cerah. Sebelum terpilih 17 rider, mereka harus mengikuti berbagai tahapan termasuk lima rider yang dikirim Astra Honda Racing Team yakni Lucky Kaddi, Pradana Bobby, Rheza Danica, M Erfin dan Awhin Sanjaya yang dikawal Rudi Hadinata, bos Trijaya Racing.

Namun, dari hasil seleksi yang dipandu langsung Aberto Puig selaku direktur Asia Talent Cup, Indonesia meloloskan lima rider yakni M Erfin, Lucky Hndriansyah, Bima Febrinda Arifin, Surya Nayayana Renaldo Surojo dan Riefsa Firdaus Hakim, serta satu cadangan Herjun Atna Firdaus.

seleksi_asia_talent_cup_2017

“Masih bingung dengan cara seleksinya, lima rider Astra Honda RT sudah masuk tahap lima padahal. Namun akhirnya hanya M Erfin dan Lucky Kaddi yang terpilih,” ujar  Rudi.

Sementara Alberto Puig mengungkapkan, bahwa ini adalah keputusan sulit dan bisa saja salah, namun bagaimanapun ini adalah pilihan.” Cuaca yang cerah di Sepang dan tidak ada insiden adalah dua poin utama. Kami berharap memiliki tim dengan rider yang fresh untuk musim depan dan bersiap menghadapi  2017,” sebutnya. (Arif/nm)

Berikut nama-nama rider yang lolos seleksi Asia Talent Cup 2017

Muhammad Haziq Bin Mohamad Hamdam (MAL)
Syarul Yusloe Bin Suhaimi (MAL)
Muhammad Erfin Firmansyah (INA)
Lucky Hendriansya (INA)
Bima Febrinda Arifin (INA)
Surya Nayayana Renaldo Surojo (INA)
Riefsa Firdaus Hakim (INA)
Kritchaporn Kadwsonthi (THA)
Reid Terrence Battye (AUS)
Takuto Suzuki (JPN)
Koji Hirama (JPN)
Haruki Noguchi (JPN)
Kai Saito (JPN)
Maxi Hattori (JPN)
Koki Suzuki (JPN)
Azroy Hakeem Bin Anuar (MAL)
Koko Masaharu Tadachi (PHL)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY