Malang Menjadi ‘Partai Neraka’ di Big Bang Suryanation Motorland 2016

2
Suryanation Motorland 2016
Sebagian peserta kustom bike contest di Big Bang Suryanation Motorland Malang 2016. Foto: Yudis

Naikmotor – Setelah mengitari empat kota, yakni Medan, Palembang, Semarang, dan Makassar, rangkaian Suryanation Motorland 2016 akhirnya menapaki fase puncak, yakni ‘Big Bang’ Suryanation Motorland 2016 yang digelar di Lapangan Rampal Malang, Jawa Timur (28-29/10/2016).

Pagelaran yang menjadi babak final dari kontes Kustom Bike Suryanation Motorland tersebut kembali menyaring karya-karya terbaik di Kota Apel. 105 karya tersaji untuk dinilai tiga juri, Lulut Wahyudi, Donny Arianto, dan Tommy Dwi Jatmiko.

Dua hari penyelenggaraan Big Bang Suryanation Motorland diisi dengan agenda istimewa yang berbeda dari kota-kota sebelumnya , seperti Moto Camp yang disediakan untuk motoris yang ingin bermalam. Selain itu, diselenggarakan juga fun race dirt bike untuk pengunjung yang ingin memacu adrenalin.

big_bang_suryanation_motorland_malang_1Perkembangan kustom kulture di Malang yang terbilang cukup besar menjadikan Suryanation tak ragu menjadikannya sebagai tempat penyelenggaraan babak final. “Malang kita pilih Karena perkembangan custom di sini cukup pesat, seperti halnya kota-kota lain di (Pulau) Jawa, sementara di luar pulau Jawa juga sedang tumbuh. Tidak menutup kemungkinan kami akan menggelar babak final di luar Pulau Jawa tahun depan,” ujar Event Manager PT Gudang Garam Tbk, Widy Rinaldi.

Builder di kota yang memiliki udara sejuk itu menunjukan kapabilitasnya di dunia custom. Buktinya, ketiga juri dibuat kagum dengan karya-karya mereka. Alhasil, penilaian pun membutuhkan proses yang panjang.

big_bang_suryanation_motorland_malang“Peserta di Malang menampilkan karya yang berkualitas. Bukan hanya konsep yang matang, tetapi detailing dan finishingnya bagus sekali. Penilaian nanti akan berjalan alot pastinya, kami harus berpikir lebih lama untuk menentukan pemenang,” papar Lulut.

Melihat banyaknya karya menawan, Lulut tak segan menyebut Suryanation Motorland Malang sebagai ‘Partai Neraka’.

“Karya mereka terlihat sudah menunjukan sisi kedaerahannya, dan banyak sekali yang kami lihat bagus. Menurut saya, Malang menjadi Partai Neraka tahun ini,” cetusnya. (Yudistira/nm)

big_bang_suryanation_motorland_malang_3

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY