Jakarta Bikers Meet Surga Komponen Motor Klasik

0
Jakarta Bikers Meet
Di Jakarta Bikers Meet bisa mencari part motor klasik. Foto: Afid

NaikMotor – Jakarta Bikers Meet (JBM) yang digagas  Gusno Production, tengah berlangsung di Plaza Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, 29-30 Oktober 2016. Bukan hanya menampilkan kultur biker trendi, tetapi JBM menjadi surga bagi pencari komponen motor lawas.

Beberapa lapak yang hadir di JBM mengkhususkan diri menyediakan part sepeda motor lawas seperti pelapak dari Jl. Laswi, Bandung yang tak mau disebutkan namanya. Lapaknya khusus menawarkan komponen sepeda motor Honda C series dan Z series, produk 1970-an.

Meski ada juga beberapa komponen Yamaha dan Suzuki lawas, lapaknya didominasi banyak komponen yang langka untuk saat ini seperti batok lampu sein, gasket, hingga karburator dan stang. “Semuanya orisinal. Soal harga bisa nego,” katanya dalam logat Sunda yang kental.

jbm_part_motor_klasik_1Lain lagi dengan Vespa Merchandiza & Accesories dari Cawang, Jakarta, atau Yoel, serta beberapa pelapak yang mengkhususkan menyediakan part, aksesoris, dan memoriabilita produk Vespa, Lambretta, dan Jawa. Seperti komponen mesin, hingga poster Vespa lawas serta jok kustom untuk produk PX.

Masih dalam koridor klasik sebenarnya, beberapa pelapak helm pun menawarkan helm model retro, seperti Anajidan Helm dan JPX serta THX. (Afid/nm)

jbm_part_motor_klasik_3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here