Sirkuit Sepang Perpanjang Kontrak MotoGP Malaysia Hingga 2021

2
Sirkuit Sepang
Sirkuit Sepang akan gelar MotoGP Malaysia hingga 2021. Foto: F1 fanatic

NaikMotor – MotoGP Malaysia masih jadi penyelenggara balap MotoGP yang paling tenar di kawasan Asia Tenggara hingga beberapa tahun ke depan. Lantaran mereka memang sudah menjadi destinasi menarik bagi penonton di kawasan tersebut. Apalagi memang tak ada pilihan lain untuk menonton MotoGP terdekat.

Keseruan MotoGP di negara kerajaan itu bakal berlanjut hingga 2021. Pengelola Sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu (29/10) melakukan perpanjangan kontrak pelaksanaan balap MotoGP. Penandatanganan kontrak ini dihadiri langsung oleh Tan Sri Azman Yahya, Chairman of Sepang International Circuit (SIC), lalu Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna Sports dan Razlan Razali sebagai CEO SIC.

“Menyenangkan rasanya bisa memperpanjang kontrak pelaksanaan MotoGP di Sepang. Perpanjangan kontrak ini akan berlaku untuk lima tahun ke depan. Artinya balap MotoGP akan dilaksanakan hingga 2021 di Malaysia. Respon dari masyarakat pun cukup bagus. Semoga ini keputusan tepat dan diterima,” bangga Azman Yahya.

Hal ini disambut dengan bangga oleh Ezpeleta. Selain untuk mempertahankan pasar atau penonton yang cukup besar di wilayah Asia Tenggara, juga jadi bukti bahwa Sepang cukup konstan mendukung balap MotoGP ketimbang balap F1.

“Ini adalah sirkuit penyelenggara balap MotoGP yang cukup ditunggul di kawasan Asia Tenggara. Mereka sudah melaksanakan MotoGP sejak tahun 1999 dan dari tahun ke tahun semakin menarik,”  sambut Ezpeleta.

Hal lain ditambahkan oleh Razlan Razali, tentang pembibitan pembalap di regional Asia. Mengingat Sepang menjadi zona pemilihan pembalap muda di ajang Asia Talent Cup. Sehingga rasanya bakal sayang jika mereka melewatkan ini. (spy/NM)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*