Skutik Listrik GESITS Jalani Ujian Jakarta-Bali 1.200 KM

3
Skutik Listrik GESITS
Skutik Listrik GESITS mulai uji jalan Jawa-Bali. Foto: Afid

NaikMotor – Skutik listrik GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) memasuki tahapan uji ketahanan dan pengujian ekstrem. Sebanyak 5 unit GESITS akan menjalani turing yang bertajuk ”GESITS Tour de Jawa-Bali” sejauh 1.200 km dari Jakarta hingga Bali.

Perjalanan dimulai sejak dilepas oleh Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi,(Menristekdikti) Mohammad Nasir, Wakakorlantas Brigjen Pol Indrajit, Dirjen Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu  Suryawirawan,  CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah, serta Rektor ITS Joni Hermana di kantor BPPT Kemenristekdikti Jakarta, Senin, (7/11/2016).

Sebanyak 5 skutir listrik GESITS yang akan menjelajah Jawa-Bali aian dikendarai para penguji dari ITS. Pada leg pertama mereka diharapkan tiba di kampus ITS, pada 10 November 2016. Selain melakukan evaluasi singkat dan pengecekan menyeluruh GESITS akan diperkenalkan saat Dies Natalis ITS sekaligus perayaan Hari Pahlawan. Dalam dua hari berikutnya mereka diharapkan telah tiba di Nusa Dua Bali.

gesits_tes_jawa-bali_3“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia serta masyarakat, atas dukungan agar GESITS menjadi solusi kendaraan alternatif untuk menuju ekonomi mandiri Indonesia dan ramah lingkungan,” kata Muhammad Al Abdullah di Gedung BPPT, Jakarta.

Selama pengujian itu para penguji akan didampingi oleh tim mekanik, dan suku cadang serta genset charging. “Dalam kegiatan uji jalan ini, para penguji akan ditemani oleh beberapa mekanik yang membawa suku cadang,” ujar Dr. Nur Muhammad Yuniarto, kepala badan pengembangan mobil listrik nasional dari ITS. (Afid/NM)

gesits_tes_jawa-bali_1

Spesifikasi Skutik Listrik GESITS:
Motor listrik 5 kw
Baterai 50 V, 40 AH
Jarak tempuh 85-100 km
Kecepatan Maks 110 km/jam
Konsumsi energi 50 kw
Penggerak akhir sabuk
Sasis Tubular
Dimensi Panjang 1.910 mm, lebar 695 mm, tinggi 1.110 mm
Berat total
120 kg
Kapasitas angkut
150 kg

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here