Honda X-ADV Skutik Anti-Mainstream yang Nakal

0
Honda X-ADV
Honda X-ADV buka jubah penutup di EICMA 2016. Foto: Honda

NaikMotor – Honda X-ADV menjadi salah satu model baru yang paling ditunggu dari gelaran EICMA 2016 di Milan. Skutik bergendre adventure ini hadir dengan konsep anti-mainstream bergaya nakal.

X-ADV merupakan scooter penjelajah bergaya crosser yang merupakan karya dari Honda R&D yang berpusat di Roma. “Konsep pengembangan kami untuk X-ADV sangat simpel: ‘Go Have Fun!’ dan kita ingin membuat motor yang menghadirkan petualangan. Kita juga memahami kebutuhan X-ADV bisa pula digunakan berkendara di perkotaan dan juga fitur yang serba guna. Saat akhir pekan bisa digunakan ‘kabur’ dari rutinitas, karena sangat unik dan bergaya baru,” ujar Mr Kenichi Misaki, Large Project Leader (LPL) 17YM X-ADV.

honda_x-adv_5Suspensi depan dan belakang memiliki jarak redaman yang tinggi serta penggunaan velg 17 inci untuk depan dan 15 inci untuk belakang. Honda Dual Clutch Transmission (DCT) dengan pilihan mode D untuk respon lebih kuat dan 3 level mode S untuk menunjukkan tingkat sportifnya.

X-ADV menggunakan mesin silinder ganda berkapasitas 745cc, konsumsi bahan bakarnya hanya 27,9 km/liter. Di atas kertas tenaganya 54 hp pada 6.250 rpm dan tori 68 Nm pada 4.750 rpm.

Bobot mencapai 238 kg dengan jarak sumburoda 1.590 mm. Jok disiapkan tingginya 820 mm dengan lebar batang kemudi 910 mm. Tangki bahan bakar sebanyak 13,1 liter memungkinkan X-ADV melaju hingga 300 km. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*