Honda CBR1000RR Berkonsep Retro Futuristic Sportbike

0
Honda CBR1000RR Berkonsep Retro Futuristic Sportbike
Sebuah sportbike concept dirancang oleh Huge Design dari California AS yang menampilkan Honda CBR1000RR dengan konsep retro futuristic sportbike. Foto: Huge Moto

NaikMotor – Sebuah sportbike concept dirancang oleh rumah desain industri, hasilnya, tampil sosok tak biasa dan memancing keingintahuan lebih jauh. Konsep karya Huge Design dari California AS itu menampilkan sebuah retro futuristic sportbike yang berbasis Honda CBR1000RR.

Huge Design sejatinya adalah rumah desain produk industri baik produk elektronik maupun konsumer lainnya. Tetapi dalam suatu kesempatan rumah desain berkedudukan di San Fransisco, AS itu mencoba merancang sebuah sportbike.

honda-cbr1000rr-berkonsep-retro-futuristic-sportbike2

Hasil proyek virtual ambisius itu tampil lengkap, konsep retro futuristic, sepertinya akan hadir jauh di masa depan. Konsep berbasis Honda CBR1000RR itu dinamakan Mono Racr.

Konsep yang diperlihatkan kepada media Bike Exif oleh Bill Webb, partner Huge Design disebutkan dirancang dengan estetika retro modern, yang menggabungkan teknologi sepeda motor terkini dengan geometri rangka, rangkaian komponen dan aerodinamika yang sudah sesuai untuk balapan di trek sirkuit.

“Sepeda motor virtual ini dimulai perancangannya dari komponen paling krusial, mesin 1.000 cc 4 silinder dari Honda. Dari sana setiap komponen lainnya dirancang susun, dari sisi dalam ke luar.” ujar Bill

Lebih lanjut ia menjelaskan, Baik rangka utama dan lengan ayun didesain berkonstruksi monoform serat karbon, agar bobot menjadi ringan dan mendukung performanya. Yang berjujuan agar sepeda motor senyata mungkin, tidak hanya konsep omong kosong. Untuk itu saat ini Huge Design tengah menelusuri opsi pabrikasi untuk memproduksinya. Saat ini sudah 80% komponen bisa dibuat.

honda-cbr1000rr-berkonsep-retro-futuristic-sportbike3

Mono Racr memang tampaknya dihadirkan seefisien dan secerdas mungkin, sehingga tampak sebagai sosok sportbike dengan lekuk fairing yang berkelanjutan seperti menutup dapur performanya. Sosok yang konsisten dan aggresor yang lembut yang menonjolkan aspek retro moderennya tanpa mengorbankan fungsi atau performanya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here