Pelumas Motor Bardahl Siap Gairahkan Dunia Balap 2017

0
pelumas motor bardahl
PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI), sebagai representatif Bardahl Asia Pacifi Ltd, Pte. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bardahl Additive & Lubricants telah hadir kembali di Indonesia melalui PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI), sebagai representatif Bardahl Asia Pacifi Ltd, Pte. Pelumas motor Bardahl meluncur Februari 2017 dan siap gairahkan dunia balap nasional 2017.

Kehadirannya kembali di Indonesia setelah vakum selama 40 tahun, karena perkembangan dunia otomotif di Indonesia yang pesat.

Bardahl selama ini dikenal sebagai pelumas untuk keperluan motorsport, tetapi kali ini akan memasarkan pelumas dan aditif untuk sepeda motor model skuter matik, underbone, dan mini sportbike serta mini naked bike. Dan tak ketinggalan akan menawarkan pelumas untuk keperluan balap seperti kiprah mereka selama ini.

“Pelumas Bardahl untuk sepeda motor akan kami luncurkan paling cepat Februari 2017,” ungkap Syafrian Effendi, Business Consultant PT ALI, saat press conference kembalinya Bardahl di Indonesia, Kamis (17/11/2016) di Senayan, Jakarta.

“Produk akan ditawarkan dalam kemasan 0,8 dan 1 Liter, harganya akan kompetitif dengan kisaran Rp 30 ribu hingga 50 ribu. Sedangkan untuk pelumas racing rentang harganya antara Rp 75-100 ribu per kemasan 1 Liter,” lanjut Syafrian.

Sementara soal keunggulan produk Bardahl yang ditawarkan nanti, Syafrian memaparkan, “Bardahl membawa teknologi tinggi dalam pelumasan dan aditif dengan produk yang dihasilkan dengan bentuk aditif dari molekul C60 (Carbon 60). Molekul ini berbentuk seperti bola yang merupakan skala berukuran 1/100 mikron yang dikategorikan sebagai nanoteknologi yang menembus pori-pori mikroskopis dan meresap di permukaan logam dan memberikan perlindungan unggul pada mesin. Molekul C60 juga terbukti lebih baik menahan suhu tinggi dibandingkan pelumas tradisional.

Dengan pelumas berbahan yang mengandung C60, interval pergantian pelumas diklaim bisa lebih lama, yakni tiap 15.000 km.”

Selain menawarkan produk pelumas dan aditif, produsen asal Amerika Serikat ini juga berencana untuk bekerjasama dengan promotor-promotor balap nasional baik untuk sponsorship maupun supporting event.

“Hal itu sudah kita rencanakan untuk tahun 2017 dan selanjutnya,” kata See Tho Thien Kwong, Managing Director Bardahl. “Kita akan support event balap sepeda motor di Indonesia, ” tutup See Tho Thien Kwong.(Afid/rls/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here