Kompetisi Safety Riding untuk Anak SMA Semarakkan YCR Tulungagung

0
84
Kompetisi Safety Riding untuk Anak SMA
Para peserta Safety Riding Yamaha. Foto: Yamaha

NaikMotor  – Pagelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2016 Tulungagung bukan hanya menyajikan pertunjukan balap motor satu merek, tapi berbagai aktivitas seperti touring komunitas dan kompetisi safety riding juga turut diselenggarakan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak ratusan anggota Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) melakukan city rolling mengitari wilayah Tulungagung. Dalam perjalanan tersebut, para peserta diajak melalui diler-diler Yamaha.

Hal itu dilakukan untuk lebih mengenalkan diler-diler resmi Yamaha di Tulung agung. Dalam kesempatan tersebut, YIMM juga memberikan product knowledge mengenai Blue Core, R Series, dan Maxi Yamaha.

Di samping itu, kompetisi  safety riding bertajuk ‘YRA Goes to YCR’ dibuat dengan melibatkan 60 siswa dari empat sekolah di Tulungagung, yakni SMA 1 Gondang, SMA 1 Kauman, SMK 3 Boyolangu, SMK 3 Kauman. Sebelum berkompetisi, peserta terlebih dahulu melalui tes kemampuan berkendara, serta dipantau keaktifannya saat mengikuti pelatihan bersama Yamaha Riding Academy (YRA).

“Mereka menggunakan NMax dan Xabre saat pelatihan, serta Mio Z ketika kompetisi. Itu motor-motor yang disukai dan populer di kalangan anak muda. Mmax mudah dikendarai, Xabre paling enak untuk bermanuver, Mio motor legenda yang dikenal luas. Jadi kami menggunakannya untuk menarik minat peserta. Mereka sangat antusias dan puas karena mendapatkan ilmu, serta kami berikan pengalaman bermanfaat lewat paddock tour di YCR Tulungagung, juga meet and greet dengan Armada Band yang jadi bintang panggung entertainment YCR kali ini,” urai Koordinator Tim Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Andry Syahputra.

Ke depannya, YRA Goes to YCR akan menjadi agenda rutin setiap penyelenggaraan ajang balap satu merek Yamaha tersebut, guna memberikan pemahaman dan menimbulkan kesadaran keselamatan berkendara para pelajar. YRA sendiri telah diselenggarakan di tingkat nasional dan area cakupan YIMM untuk mengedukasi pelajar, karyawan perusahaan-perusahaan, komunitas dan konsumen umum. (Rls/NM)

peserta_safety_riding

 

LEAVE A REPLY

*