MPM Bagi Keuntungan untuk Pemegang Saham di Akhir Tahun 2016

0
MPM Bagi Keuntungan Kepada Pemegang Saham di Akhir Tahun 2016
Salah satu anak perusahaan MPM, Federal Oil mendapatkan beberapa penghargaan tahun ini. Foto: Federal Oil

NaikMotor – Memasuki akhir tahun, salah satu perusahaan konsumer otomotif, PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) akan segera membagikan dividen interim 2016 untuk para pemegang saham pada 16 Desember mendatang.

Dividen yang akan diberikan yakni sebesar 10 rupiah per lembar saham, di mana angka tersebut setara dengan 24 persen laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk (NPATMI) sampai Juni 2016.

Penetapan dividen dilakukan berdasarkan pencapaian pendapatan dan profitabilitas MPM yang membaik di atas industri. Sampai semester I 2016, MPM mencatatkan pendapatan perseroan yang solid sebesar 8,9 triliun rupiah, naik sembilan persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan laba bersih perseroan (NPATMI) mencapai 180 miliar rupiah sepanjang semester I 2016, tumbuh sebesar 52 persen dibandingkan kuartal I 2016.

“Pencapaian performa MPM membaik di atas industri dan rencana awal. Ke depannya, perseroan berkomitmen untuk terus memberikan imbal balik dan nilai tambah kepada seluruh pemegang saham. Pembagian dividen yang berkesinambungan di tahun 2017 dan seterusnya di masa depan menjadi salah satu fokus kami sambil memperhatikan rencana jangka panjang perseroan,” ujar CEO MPM, Rudy Halim.

Sesuai tata cara pembagian, MPM akan membagikan dividen interim pada para Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (“DPS”) atau recording date dan atau pemilik saham Perseroan pada sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan tanggal 28 November 2016 pukul 16.15 WIB.

Bagi Pemegang Saham yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, pembayaran Dividen Interim akan dilaksanakan melalui KSEI dan akan didistribusikan ke dalam rekening perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian pada 16 Desember 2016. (Rls/NM)

Data pembagian dividen perseroan dibagikan jadwalnya sebagai berikut:

No Keterangan Tanggal
1 Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen Interim (Cum Dividen Interim)

·         Pasar Reguler dan Negosiasi

·         Pasar Tunai

 

23 November 2016

28 November 2016

2  

Awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen Interim (Ex Dividen Interim)

 

·         Pasar Reguler dan Negosiasi

·         Pasar Tunai

 

 

 

24 November 2016

29 November 2016

3  

Tanggal Daftar Pemegang Saham yang berhak Dividen Interim (Recording Date)
 

28 November 2016
4 Tanggal Pembayaran Dividen Interim

16 Desember 2016

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here