Petualangan Menerobos Bukit dan Pantai di Pahawang Adventure Trail

0
Petualangan Menerobos Bukit dan Pantai di Pahawang Adventure Trail
Event Adventure Trail akan meramaikan Festival Pahawang 2016 (25-27/11/2016) yang digagas Kabupaten Pesawaran, Lampung. Foto: Istimewa

NaikMotor – Event Adventure Trail akan meramaikan Festival Pahawang 2016 (25-27/11/2016) yang digagas Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lintasan bukit dan pemandangan pesisir pantai menjadi suguhan buat para peserta.

Trek sepanjang 80 kilometer akan menjadi tantangan untuk dilewati peserta Pahawang Island Adventure Trail 2016. Jalanan bukit nan mendaki menguji kemampuan mengendalikan motor.

Gelaran yang mengambil lokasi di Pantai Marines Eco Park itu dibanjiri peserta. Sampai H-2 sudah seribu peserta yang mendaftar.

“Event ini diselenggarakan oleh Pemkab Kabupaten Pesawaran, berlangsung di dalam Festival Pahawang 2016. Trek yang digunakan sepanjang 80 kilometer, mulai dari Tanjung Karang sampai Pantai Marines Eco Park. Treknya meliputi bukit dan pinggir pantai. Sampai hari ini (24/11/2016) sudah seribu peserta yang mendaftar,” jelas pihak Siluet Adventure, panitia penyelenggara acara, Edi Kampang saat dihubungi NaikMotor.

Pendaftaran terbuka untuk umum, tanpa dibatasi jumlah peserta. biaya pendaftaran dipatok sebesar 200 ribu rupiah, dengan fasilitas seperti ID peserta, dan jersey.

“Pendafataran kami buka sampai menjelang start (26 November). Kami tidak membatasi jumlah peserta, semua akan start bersamaan dan dibuka oleh Bupati Pesawaran,” ujar Edi.

Selain trail Adventure, panitia juga mengadakan perjalanan untuk pemilik big bike, khususnya Harley Davidson. Perjalanan juga dimulai dari Tanjung Karang sampai Marines Eco Park, hanya saja menggunakan jalur aspal.

“Selain Trail Adventure, diselenggarakan juga beberapa kegiatan lain, yakni jelajah Pulau Pahawang, lomba perahu hias, dan layang-layang,” papar Edi. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY