Decade of Journey, Patok Eksistensi CBR Riders Jakarta

2
64
Decade of Journey
Prosesi potong tumpeng ultah CBR Riders Jakarta. Foto: Yudistira

NaikMotor – ‘Decade of Journey’, peringatan hari jadi CBR Riders Jakarta berlangsung meriah di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Sabtu (26/11/2016).

Sepuluh tahun usia CBR Riders Jakarta menjadi penanda bahwa salah satu klub CBR tertua itu berhasil mempertahankan eksistensinya. Lebih dari 60 orang anggota telah bergabung sampai saat ini.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Satu dasawarsa telah terlewati tentunya tidak selalu berjalan mulus. Keseimbangan dalam internal klub menjadi salah satu kunci untuk mempertahankan kesatuan anggota.

“Di ulang tahun ke-10 ini pastinya yang diharapkan bisa mempertahankan eksistensi. Selama ini dalam perjalanan klub pastinya menemui pasang surut, tapi kami menyikapinya dengan mencari variasi aktivitas klub. Awalnya CBR Riders Jakarta hanya 10 orang anggota, sekarang terdaftar 60 lebih anggota yang aktif, ” ujar Ketua Umum Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) dan salah satu founder CBR Riders Jakarta, M.Khadafi Mukrom.

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan yakni menggelar fun race untuk anggota. Melalui gelaran tersebut, minat anggota klub bisa tersalurkan dengan benar.

“Salah satu kunci eksistensi klub terletak pada ketuanya. Karena ketua harus bisa memberi contoh yang baik dan punya leadership, salah pilih ketua bisa berantakan. Cari cara supaya anggota nyaman, kalau anggota suka balap buat fun race, kalau anggota suka futsal buat kegiatannya,” urai Dafi.

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Masuknya varian-varian baru CBR memberi warna tersendiri di dalam tubuh klub. Tidak ada perbedaan bagi pemilik CBR lama maupun baru.

“Hadirnya jenis baru seperti (CBR 150) K45 membuat klub semakin ramai. Pemilik motor baru membuat animo ke klub semakin besar. Seperti sekarang sudah banyak yang pakai CBR250RR, ” urai pria berkacamata itu.

CBR Riders Jakarta tidak membatasi pemilik CBR di ibukota yang ingin bergabung. Mengikuti rangkaian kegiatan klub menjadi syarat mutlak yang harus dilalui calon anggota.

“Kami tidak menetapkan pelantikan khusus anggota, hanya saja untuk mendapatkan nomor anggota harus mengikuti kegiatan seperti touring atau aktivitas lain,” terang Dafi.

Sementara itu, gelaran ‘Decade of Journey’ dihadiri 62 klub, baik anggota AHC, non AHC, Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), dan klub non-CBR yang membakar kemeriahan acara. Tercatat 800 orang lebih menyambangi peringatan ulang tahun tersebut. (Yudistira/nm)

cbr_jakarta_ultah_3

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*