Lorenzo Masih Ragu Bisa Juara Dunia dengan Ducati

0
Lorenzo
Lorenzo masih ragu bicara juara dunia dengan Ducati. Foto: Crash Media

NaikMotor – Dua hari tes MotoGP Valencia yang digelar beberapa pekan lalu menjadi kesempatan pertama buat Jorge Lorenzo mencoba Ducati Desmosedici GP16 dan GP17.

Menemukan feeling terbaik di atas Desmosedici GP17 menjadi salah satu fokus Lorenzo dan tim, sebab motor tersebut yang akan menjadi pacuannya musim depan. Saat tes Valencia, waktu lap terbaik yang dibukukan juara dunia MotoGP 2015 itu dengan Desmosedici GP17, yakni 1 menit 30,744, lebih lambat 0,769 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat saat itu.

Por Fuera tidak bisa membeberkan impresinya setelah mencoba motor Ducati, sebab ia masih terikat kontrak dengan Yamaha, yang mana tidak mengizinkannya mengungkapkan apapun soal motor Ducati.

Pernyataan datang dari Manager Ducati, Gigi Dall’Igna. Ia mengatakan, anak asuhnya itu cukup puas dengan performa Ducati Desmosedici GP17. Namun, diakui Gigi, masih butuh beberapa pembenahan, terutama pada handling dan power motor yang membludak.

Pada satu kesempatan, akhirnya Lorenzo mau memberikan sedikit gambaran perasaannya bergabung di Tim Merah. Ia optimis bisa tampil bagus bersama keluarga barunya.

“Saya tidak bisa berbicara soal feeling (motor Ducati), tapi saya sangat senang dan termotivasi dengan tantangan baru ini. Saya tidak tahu bisa (mendapatkan gelar juara dunia), tapi Iannone dan Dovizioso telah menunjukan (Ducati) bisa memenangkan balapan. Kami akan mencoba untuk mendapatkan lebih banyak kemenangan nanti,” kukuh Lorenzo dikutip dari Marca. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here