34 Juara Dunia Raih Penghargaan di FIM Gala Ceremony 2016

0
FIM Gala Ceremony 2016
Para jawara dunia menerima penghargaan di FIM Gala Ceremony 2016 di Berlin, Jerman. Foto: FIM

NaikMotor – FIM Gala Ceremony 2016 yang ketujuh digelar di Berlin Jerman, sebagai ajang apresiasi untuk para jawara dan pelaku balap motor di bawah naungan resmi FIM.

Berlin, Jerman mendapat giliran sebagai  tuan rumah FIM Gala Ceremony badan dunia sport sepeda motor FIM 2016. FIM Gala Ceremony yang berlangsung Sabtu (26/11/2016) di Tempodorm (Postdamer Platz), telah memberikan penghargaan kepada 34 juara dunia event FIM, 11 tim dunia, dan 7 legenda, dan 4 anugerah khusus dari semua cabang sport sepeda motor selama 2016.

FIM Gala Ceremony 2016 dipandu oleh host Matthew Roberts, Lisa Leyland dan Gavin Emmett yang dianggap memiliki pengetahuan tentang dunia balap motor untuk memandu undangan.

Para legenda roda dua yang hadir seperti  Per-Olof Serenius, Tomo Igata, Gilles Burgat, Heinz Kinigadner, Gualtiero Brissoni, Jacky Vimond dan Luigi Taveri bergabung di atas panggung bersama para jawara seperti Marc Marquez, Johann Zarco, Brad Binder, Ryan Dungey, Jonathan Rea, Matthew Phillips toni Bou, Tim Gajser, Greg Hancock, dan  lainnya. Sementara  di kalangan balap motor  perempuan diwakili oleh Emma Bristow, Livia Lancelot dan Kirsi Kainulainen.

Fim,Gala,2016,Berlin,Red,Carpet

FIM juga memberikan empat penghargaan khususyakni FIM Fair Play Trophy yang diberikan kepada to Laia Sanz, kemudian FIM Environmental Award diterima Circuit de Barcelona-Catalunya, FIM Road Safety Award  diraih Federazione Motociclistica Italiana (FMI) serta FIM Woman in Motorcycling Award diserahkan untuk  AMA Get Women Riding Campaign  Amerika.

Salah satu penerima penghargaan itu adalah Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) juara dunia Superbike 2016 (WSBK). Jonathan memperlihatkan medalinya atas pencapaian sebagai juara dunia berturut-turut . Selain Jonathan, juara dunia Supersport 2016, Kenan Sofuoglu (Kawasaki Puccetti Racing) pun naik ke panggung untuk mendapatkan perhargaan serupa.

Pembalap asal Turki itu selama 2016 telah naik podium teratas sebanyak 5 kali , dan terakhir di Jerez, Oktober lalu.

Beralih ke MotoGP, giliran Marc Marquez yang menerima medali yang kini telah mencatatkan dirinya sebagai MotoGP World Champion ke-5 kalinya. Sementara di Moto2 , Johann Zarco, dan Moto3 Brad Binder menerima penghargaan serupa.

Usai penerimaan penghargaan atas pencapaian mereka selama 2016, kini para pembalap sudah akan menghadapi musim 2017. Musim yang akan menjadi tantangan mereka mempertahankan atau kehilangan gelarnya.(Afid/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here