Warna Baru Ban Bridgestone di Tahun Terakhir di MotoGP

0
485

Bridgestone-MotoGP-2015_2

Jepang (naikmotor) – Tahun terakhir Bridgestone akan jadi pemasok ban di MotoGP 2015, rupanya bakal jadi tahun spesial mereka. Dimana terdapat dua tambahan tipe kompon ban yang ada tahun ini. Kedua ban kompon baru tersebut adalah ban ekstra keras dengan garis tanda warna kuning dan ban asimetris untuk depan dengan garis biru.

Tentunya ini akan membuat pembalap bisa bermain strategi yang lebih baik. Mengingat masing-masing ban akan memiliki kemampuan berbeda-beda, tergantung dari tingkat kebutuhan sirkuit dan gaya balap.

Aturan penggunaan ban tetap ditentukan oleh Bridgestone. Misalnya pada saat untuk MotoGP Sepang, Malaysia, kompon yang ditawarkan untuk tim Factory Bike harus menggunakan kompon keras dan medium, maka tim di kategori Open Class akan menggunakan kompon medium dan lunak. Sementara untuk pilihan kompon pada bagian depan akan disamakan, berikut dengan opsionalnya.

Sementara untuk kondisi hujan, tidak ada tambahan tipe kompon. Artinya kompon keras dan kompon lunak akan menjadi pilihan. Tidak ada pilihan kompon medium untuk tipe ban basah.

“Kami mengakomodasi perbaikan kompon ban yang menjadi refleksi dari komitmen Bridgestone menghadirkan sesuatu berbeda. Termasuk komitmen untuk terus melakukan pengembangan dan memperlihatkan persaingan yang lebih baik antara pembalap di MotoGP. Ban baru ini juga akan diberikan warna strip di samping ban yang berbeda. Yaitu kuning untuk ban belakang ekstra keras dan biru untuk ban depan asimetris,” jelas Hiroshi Yamada, Manager Motorsport Bridgestone. (Spy/NM) Foto: Bridgestone
Bridgestone-MotoGP-2015_1

LEAVE A REPLY

*