Agenda Tim Suryanation Motorland di Yokohama Hot Rod Custom Show 2016

0
Yokohama Hot Rod Custom Show 2016
Suasana Yokohama Hot Rod Custom Show 2015 lalu. Foto: Istimewa

NaikMotor – Rombongan Suryanation Motorland  mulai dari para pemenang, juri dan pihak Gudang Garam Tbk akan bertolak ke Yokohama Hot Rod Custom 2016 di Jepang, malam ini, Jumat (2/12/2016).

Rombongan terdiri dari lima  pemenang Best Of The Best Region Custom Bike Contest dan 1 builder yang menyandang gelar tertinggi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 yakni Achmad Satya Darma dari Medan, Dian Tito dari workshop TJM FAC asal Palembang, Hanif Rinaldy workshop Three Monkey Engineering dari  Semarang, Hendra Ardiansyah dari workshop Uncledhons Garage asal Makassar, dan M. Yusuf Adib Mustofa asal Purwokerto dari workshop Semangat Putra Motor.

Selain menghadiri event Yokohama Hot Rod Custom Show 2016, mereka direncanakan akan mengunjungi workshop builder-builder ternama di Jepang.

builders2“Selama dua hari penuh (3-4/12-2016) mereka akan berada di Pacifico Hall tempat berlangsungnya acara Yokohama Hotrod Custom Show ke-25. Setelah event, kita akan bersama-sama mengunjungi beberapa workshop builder yang berada di Tokyo. Selama total 8 hari rombongan akan mengikuti berbagai rangkaian agenda yang sudah kami siapkan selama di Jepang.” jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT. Gudang Garam.

Rombongan Suryanation Motorland akan menghadiri undangan pre party dari panitia Mooneyes sebagai penyelenggara Yokohama Hotrod Custom Show. Acara pre party ini sangat terbatas dan tidak terbuka untuk umum. Mereka yang akan hadir adalah builder Jepang dan juga tamu-tamu undangan dari luar Jepang.

Pada acara puncak yang berlangsung selama satu hari penuh di hari Minggu (4/12/2016), The Greatest Bike Suryanation Motorkand 2016,  “Naga Lima” akan dipajang sejajar dengan motor-motor custom garapan builder kelas dunia.   Setelah acara selesai, rombongan builder juga akan mengikuti acara “Farewell Dinner” di Mooneyes Area 1 yang berlokasi di Honmoku, Yokohama.

naga_lima_yokohama_2Kesempatan bertandang ke Jepang juga akan dimanfaatkan rombongan Suryanation Motorland untuk mengunjungi workshop Cherry’s Company milik Kaichiroh Kurosu yang terletak di Nerima, Tokyo.  Selain itu, mereka juga  berkesempatan untuk menyambangi workshop 46 Works untuk bertemu dengan builder Shiroh Nakajima. Kedua nama tersebut termasuk top builder di Jepang yang pada tahun 2014 lalu sama-sama dipercaya untuk mengerjakan R Nine T Custom Project.

“Dalam kesempatan ini builder dari Indonesia bisa melihat langsung workshop mereka dan yang paling penting adalah dapat berbagi ilmu dengan builder top dunia tersebut.” lanjut Ari.

Selain mengunjungi workshop builder, rombongan juga akan diajak menuju kota Asakusa untuk mengunjungi Museum Design serta tempat-tempat bersejarah lainnya seperti Asakusa Kannon Temple, salah satu kuil Budha tertua di Tokyo yang terkenal dengan warna-warninya. Mereka juga akan melewati Imperial Palace yang merupakan kediaman utama dari Kaisar Jepang, serta Tokyo Tower yang terkenal sebagai simbol kota Tokyo.

Sebagai penutup perjalanan di Jepang, rombongan Suryanation Motorland akan menuju ke daerah Gunung Fuji. Bagi masyarakat Jepang, Gunung Fuji dipercaya sebagai gunung yang paling suci. Rangkaian perjalanan juga akan dilengkapi dengan perjalanan menuju daerah danau Yamanaka untuk merasakan kehangatan Onsen, yang merupakan pemandian air panas tradisional Jepang yang terletak di kaki Gunung Fuji. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here