Duel Sengit di Lap Akhir Bawa Wahyu Aji Finis Kelima UB130 ARRC Buriram

1
Duel Sengit di Lap Akhir Bawa Wahyu Aji Finis Kelima UB130 ARRC Buriram
Persaingan UB130 ARRC Buriram. Foto: ARRC

NaikMotor – Wahyu Aji Trilaksana masih aman di puncak klasemen UB130 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 meski hanya finis kelima pada race 1 UB130 ARRC Buriram, Sabtu (3/12/2016).

Mengawali balapan dari tempat start kedua, Wahyu terlibat persaingan dengan lima pembalap yang berkerumun di baris depan. Pembalap Indonesia lainnya, Florianus Boy termasuk ssalahsatu pembalap yang ikut bersaing.

Tiga lap balapan berjalan, pesaing terdekat Wahyu di klasemen sementara, Ahmad Fazli Sham gugur dari pertarungan dan harus kembali ke paddock lebih awal.

Pembalap asal Banyumas itu berusaha menjaga posisinya di baris depan, sebab Md Amirul Arif Musa yang juga termasuk dalam daftar persaingan gelar juara UB130 cukup tangguh di race 1.

Pembalap Malaysia, Md Haziq bin Md Fairuz yang start dari pole position mampu mempertahankan keunggulannya sampai finis. Sedangkan Febrianus Boy memberikan kejutan dengan finis sebagai runner-up.

Di sisi lain, Wahyu harus puas finis kelima, setelah terlibat duel dengan Amirul Ariff Musa yang meraih podium ketiga. Kedua pembalap itu sejatinya menempati dua posisi terdepan jelang tikungan terahir. Duel hebat yang mereka lakukan justru membuat keduanya melebar dan harus merelakan podium utama.

Berdasarkan hasil tersebut, pembalap tim TPK48 BKMS Indonesia itu masih menempati posisi teratas klasemen dengan koleksi 124 poin, diikuti Amirul Ariff yang memilki dua poin lebih sedikit.

“(balapan) hari ini sebenarnya tidak ada masalah, tapi saya duel dengan Amirul di tikungan terakhir dan akhirnya out. Belum rejeki memang,” ucap Wahyu. (Yudistira/nm)

ub130_arrc_hasil

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*