Yassiin Somma Kumandangkan Indonesia Raya di Race 1 Final ADC 2016

1
41
Race 1 Final ADC 2016
Podium race 1 final ADC 2016. Foto:ARRC

NaikMotor – Yassiin Gabriel Somma berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, setelah memenangkan race 1 final Asia Dream Cup 2016, Sabtu (3/12/2016). Persaingan ketat terjadi sepanjang race 1 final ADC 2016.

Persaingan di race 1 berlangsung sangat ketat. Para pembalap terpaut jarak yang sangat dekat mulai dari lap pertama. Dua pembalap Indonesia, Yassiin Somma dan Muhammad Febriansyah bersaing di barisan depan.

Febriansyah mampu memimpin ketika balapan memasuki lap kedua, sedangkan Yassiin menempel l di urutan dua. Keduanya mencoba memberi jarak dengan pembalap lain.

Namun, memasuki lap-lap akhir persaingan kembali sengit. Febri kehilangan posisi terdepan, tapi Yasiin beberapa kali bisa memimpin.

Menuju tikungan terakhir jelang garis finis, pembalap yang berdomisili di Bali itu sudah memimpin. Ia menempuh racing line yang sesuai, sehingga bisa keluar di trek lurus dalam posisi yang mantap untuk membuka gas semaksimal mungkin. Aksi slipstream pembalap di belakangnya tidak bisa mengambil alih posisi terdepan.

Yassiin menang, Nakamura menjadi runner-up, dan Febriansyah di urutan tiga. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*