Dimas Ekky Ukir Hasil Membanggakan di Race 1 SS600 ARRC Buriram

1
Race 1 SS600 ARRC Buriram
Podium race 1 final ADC 2016. Foto:ARRC

NaikMotor – Dimas Ekky menjadi pembalap Tanah Air dengan hasil terbaik pada race 1 SS600 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 (3/12/2016). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu finis di posisi enam.

Hasil tersebut merupakan pencapaian yang membanggakan buat Dimas yang memulai balapan dari urutan ke-17. Ia mampu tampil bagus sejak awal balapan.

Pembalap asal Depok, Jawa Barat itu start dengan baik, sehingga menemukan ritme yang sesuai sepanjang balapan. Alhasil, ia bisa merangsek ke posisi 10 besar.

“Berbekal hasil yang bagus di sesi warm up, saya bisa bersaing di top group. Saya berusaha untuk terus bersaing dengan pembalap lainnya. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Mohon maaf hasil terbaik yang saya peroleh di posisi enam. Saya akan berusaha lebih baik di race 2,” ujar Dimas.

Sementara itu, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya, Andi Gilang kurang beruntung di race 1. Ia terlibat insiden di lap awal, hingga tertinggal oleh rombongan oembalap di depannya.

“Saya sudah berusaha melakukan lap awal yang bagus, tetapi sayang sekali di lap pertama saya terlibat insiden. Beruntung saya tidak terjatuh, meskipun pengikat tali sepatu sampai terlepas. Hal itu membuat saya kehilangan banyak waktu dan harus berjuang di belakang. Saya akan berusaha tampil maksimal di race 2,” kisah Gilang.

Di samping itu, pembalap Kawasaki Manual Tech, Ahmad Yudhistira berhasil finis di posisi sembilan, sedangkan rekan setimnya, Andy Muhammad Fadly tidak bisa menyelesaikan balapan. (Yudistira/nm)

ss600_arrc_1

ss600_arrc_2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here