Jorge Lorenzo Pamerkan Koleksi Perlengkapan Balap di Museum Miliknya

0
279
Jorge Lorenzo Pamerkan Koleksi Perlengkapan Balap di Museum Miliknya
Jorge Lorenzo pamerkan koleksi riding gearnya di museum miliknya

NaikMotor – Berbeda dengan Valentino Rossi yang mengisi akhir tahun dengan mengikuti reli di Monza, Jorge Lorenzo justru memamerkan koleksi riding gear di museumnya. Tetapi bukan hanya koleksi balapan MotoGP yang dipamerkan di sana, juga koleksi milik pembalap F1.

Museum yang dipersembahkan bagi para juara MotoGP dan F1 sumbangan Jorge Lorenzo itu memang baru saja dibuka. Museum yang terletak di Andorra, Spanyol itu diperuntukkan bagi para pecinta sejarah motorsport dunia dan juga untuk bernostalgia.

Museum berisi koleksi berbagai material yang digunakan para juara dunia motorsport itu dinamakan World Champions by 99. Dan Jorge butuh 4 tahun untuk membangun dan mengumpulkan koleksinya itu.

Museum ini diklaim sebagai tempat pameran terbaik koleksi Juara Dunia MotoGP. Berkat koleksinya yang lengkap menampilkan berbagai item yang pernah digunakan oleh Barry Sheene, Wayne Rainey, Kevin Schwantz, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Sementara dari F1 tampak pula milik mendiang Ayrton Senna dan Michael Schumacher

museum99-2

Pada bagian koleksi Jorge Lorenzo sendiri, ada sepeda motor sport Yamaha M1 yang mengantarkannya menjadi Juara Dunia MotoGP 2015, saat masih tergabung di Movistar Yamaha. Koleksi itu sebagai bagian dari perayaan pencapaiannya tersebut.

Gagasan Lorenzo untuk memorabilia balap lahir empat tahun lalu, ketika bertemu dengan Sebastian Vettel, juara F1. Kedua juara dunia itu lalu saling bertukar pakaian, sejak saat itu Jorge mulai menumpuk benda-benda dan pakaian dari beberapa di antaranya pembalap terbesar secara bertahap.

“Saya beruntung untuk memiliki barang-barang milik 27 juara dunia Formula 1 termasuk Jim Clark, Gilles Villeneuve, James Hunt dan Niki Lauda”, ujarnya. “Dan tentu saja Schumacher, saya memiliki 15 pakaian dari 17 musim balapan di F1.”

Bukan hanya koleksi seperti sepeda, pakaian dan helm dari Barry Sheene, Wayne Rainey, Eddie Lawson, Freddie Spencer, tetapi  juga lawan-lawannya seperti Marquez dan Rossi.

Meseum pernah diperkenalkan Mei 2016 lalu, dan rencananya akan diresmikan Juli 2016, namun niatan itu baru terlaksana ketika musim MotoGP 2016 telah usai.

Museum juga dilengkapi dengan bar sport di dalamnya. Untuk menyaksikan koleksi Jorge Lorenzo tersebut, pengunjung akan dikenakan tarif tiket Euro 10.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*