Wow, Harga Tamiya Kawasaki Ninja H2R Skala 1/12 Rp 470 Ribuan

0
Harga Tamiya Kawasaki Ninja H2R Skala 1/12 Rp 650 Juta
Tamiya tawarkan model Kawasaki Ninja H2R Skala 1/12. Foto: indianautosblog

NaikMotor – Tamiya, perusahaan pembuat model kit plastik dari Jepang telah memproduksi skala model 1/12 Kawasaki Ninja H2R. Tamiya menawarkan dengan harga yang  Rp 470 ribuan.

Kawasaki Ninja H2R sejatinya adalah model sportbike track-only yang telah diperkenalkan sejak 2014 di Intermot. H2R seperti model H2 untuk jalan raya telah dibekali dengan supercharger dan menjadi satu-satunya model sepeda motor yang dilengkapi induksi paksa udara tersebut.

Mesin dengan supercharger H2R mampu menghasilkan 325 daya kuda, sehingga kecepatan puncaknya bisa mencapai 400 km/jam. Seperti yang dibuktikan oleh pembalap Supersport Kenan Sofuoglu dari Turki pertengahan 2016 lalu.

ninjah2rtamiya3
Skala model 1/12 Kawasaki Ninja H2R memperlihatkan detail yang presisi.

Sementara model skala H2R Tamiya yang harganya luar biasa itu memang ditampilkan dengan detil presisi. Lihat saja mesin, swingarm dan fairing yang dibaut pada rangka. Termasuk sistem pendinginan dan superchargernya. Demikian pula pengerjaan cermat itu pada rangka trellisnya. Sedangkan ban slick berbahan karet sintetis turut menambah detil yang sangat rumit.

Produk tidak hanya terbuat dari bahan plastik tetapi juga menggunakan bahan metal, dan komponen clear. Seperti bagian intake ganda yang diberi penutup kawat nylon membuatnya semakin realistis.

ninjah2rtamiya21

Dalam paket model skala itu, selain cat semprot disertakan pula strip hijau untuk fairing. Memang Tamiya tidak melakukan program launching apa pun untuk memperkenalkan model tersebut, meski dengan harga yang ditawarkan demikian pastinya bakal tetap diburu para kolektor. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY