Kualifikasi YCR 2016 Tasikmalaya: Persaingan Merata di Semua Kelas

1
Kualifikasi YCR 2016 Tasikmalaya: Persaingan Merata di Semua Kelas
Sulung Giwa mendapatkan pole position YCR tasikmalaya. Foto: Yudistira

NaikMotor – Para peserta Yamaha Cup Race (YCR) 2016 seri tiga telah memercikkan persaingan sengit sejak sesi kualifikasi, Sabtu (10/12/2016). Tidak ada pembalap yang bisa mendominasi, khususnya di kelas seeded.

Sulung Giwa yang penampilannya terbilang konsisten di YCR 2016 berhasil mengunci posisi start terdepan YCR 1, setelah membukukan waktu lap tercepat 1 menit 01,478 detik. Aldhila Eka Dharma dan Reynaldy Pradana membuntuti di posisi start kedua dan ketiga.

Sementara itu, pembalap tim Yamalube Mandiri Bien Racing WHK 35 FDR NHK RRS 22, Erwin Ridwansyah memberi kejutan dengan membuat waktu lap tercepat di sesi kualifikasi YCR 2. Pembalap yang baru pertama kali merasakan persaingan di kelas seeded itu tampil apik hingga berhasil memngungguli pembalap-pembalap unggulan seperti duet Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera, Wilman Hammar dan Dicky Ersa.

Masih dari garasi Bien Racing, Wahyu Nugraha juga tampil gemilang saat menjalani kualifikasi YCR 3. Pembalap yang juga baru naik kelas itu melesat cepat hingga mendapatkan waktu lap tercepat 1 menit 1,931 detik. Sedangkan di YCR 4 ia mendapatkan masalah pada motor dan harus memulai balapan dari  posisi tujuh.

Final YCR 2016 di Tasikmalaya diramaikan oleh 116 peserta yang sebagian besar berasal dari Pulau Jawa.

Lekuk Sirkuit Bukit Peusar yang diwarnai tanjakan, turunan, dan tikungan tajam akan menjadi tantangan besar buat pembalap. Karena itu, rolling speed saat masuk tikungan menjadi fokus para peserta untuk bisa menjadi yang tercepat. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY