Merekam Panorama Gunung Fuji Bersama Builder Suryanation Motorland

0
Builder Suryanation Motorland
Tim Suryanation Motorland berkesempatan melihat panorama keindahan Gunung Fuji di Jepang. Foto: Istimewa

NaikMotor- Tidak sekadar hadir di The 25th Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 lalu dan memperdalam ilmu ke beberapa workshop custom di Jepang, builder Suryanation Motorland juga mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Jepang.

Mereka diajak berlibur dengan menyambangi lokasi wisata, tempat bersejarah,bertandang ke gunung tertinggi di Jepang hingga lokasi surganya belanja di Gotemba.

“Kunjungan para builder di luar ajang Custom Show dan ke workshop builder ini adalah sebagai bentuk apresiasi kami kepada pemenang Kustom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 dan juga sebagai sarana para builder untuk refreshing dan berlibur serta menambah pengalaman mereka di luar dunia custom saat berada di Jepang,” jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT. Gudang Garam TBK.

suryanation_4Beberapa tempat yang dikunjungi di antaranya Asakusa Kannon Temple, salah satu kuil Budha tertua di Tokyo termasuk pusat perbelanjaan Nakamise Street, dengan panjang sekitar 274 meter.

Gunung Fuji  dengan ketinggian 3.776 meter yang terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo dengan hamparan salju menjadi tujuan selanjutnya. “Gunung setinggi 3.776 meter ini adalah simbol Jepang yang terkenal dan kerap dikunjungi pendaki dan wisatawan. Gunung Fuji memiliki 5 pos atau tempat pemberhentian untuk menikmati pemandangan puncak gunung yang hampir diselimuti es. “Karena cuaca bagus beruntung bus kami bisa mencapai pos paling akhir di pos 5.” tambah Ari.

“Suhu disini dingin sekali sejak turun dari bus kita langsung menggigil semua padahal sudah menggunakan jaket, syal, dan sarung tangan yang rapat,” ujar Lulut Wahyudi juri Suryanation Motorland Custombike Contest Suryanation Motorland. Suhu di Gunung Fuji tersebut mencapai -16 derajat celcius.

 “Mudah-mudaham bisa ajak calon istri saya ke kesini untuk bulan madu,” harap Dian Tito pemenag dari Palembang yang dalam waktu dekat segera akan segera menikah.

suryanation_2Setelah dari Gunung Fuji tim Suryanation Motorland langsung menginap di Hakone Hotel yang berada di bawah kaki Gunung Fuji. Di hotel ini tim Suryanation Motorland melakukan santap malam Kaiseki Ryori lengkap dengan pakaian tradisional Jepang, Yukata. “Di sini juga ada fasilitas Onsen, berendam air panas alami dari mata air yang panasnya sekitar 41 derajat. Sangat cocok buat relaksasi tubuh.“ jelas Hendyanto,  Head Of Brand Surya Grup PT. Gudang Garam TBK.

Di hari terakhir di Jepang  menjadi kesempatan untuk tim Suryanation Motorland berbelanja di salah satu kawasan di bawah kaki Gunung Fuji yang bernama Gotemba Premium Outlet. Area ini merupakan tempat belanja berbagai barang-barang terkenal dunia.  Kelebihan belanja di kawasan ini adalah memiliki harga diskon yang cukup besar dan harga yang lumayan murah dengan 300 gerai barang branded dari berbagai belahan dunia.

suryanation_6Setelah selesai belanja rombongan langsung meluncur kembali ke Tokyo dan menghabiskan waktu di distrik-distrik yang menjadi pusat keramaian di Tokyo seperti Shinjuku, Shibuya, dan Harajuku.

Hiruk-pikuk di stasiun bawah tanah dengan ramainya orang berjalan cepat dan tidak sedikit juga yang berlari mengejar kereta menjadi pemandangan rombongan selama melakukan perjalanan. “Saya baru paham kenapa  orang-orang di Jepang ini sangat menghargai waktu, jarang sekali saya lihat orang-orang berjalan santai. Pantas kalau negaranya maju,” tutup M. Yusuf Adib Mustofa yang mengatakan perjalanan ke Jepang ini banyak memberi pengalaman dan pelajaran berharga buat dirinya.(rls/NM)

suryanation_7

LEAVE A REPLY