Peserta MAT6 Mulai Menyemuti Kota Batu

1
Peserta MAT6 Mulai Menyemuti Kota Batu
Peserta Malang Adventure Trail 6 mulai memasuki Kota Batu, Jawa Timur. Foto: MAT6

NaikMotor — Tiga hari jelang perhelatan Malang Adventure Trail (MAT) 6, para peserta mulai memasuki Kota Batu. Event adventure trail terbesar di Indonesia ini juga dimanfaatkan peserta yang berasal dari berbagai pelosok Tanah Air untuk mengisi waktu liburan bersama keluargannya.

“Hingga hari ini (Rabu, 14/12/2016) banyak peserta yang membawa keluarga sudah memasuki Kota Batu. Kebanyakan dari mereka yang datang lebih awal untuk berlibur bersama keluarganya,” ungkap Edi Kampang, Panitia MAT6 kepada naikmotor.com melalui sambungan telepon.

MAT6 kini bukan hanya milik para peserta yang notabene adalah para penggemar trail adventure. Namun, event yang telah digelar sejak tahun 2010 ini juga telah menjadi milik keluarga para peserta. Pasalnya, tiap tahun panitia pelaksana dari Siluet Adventure selalu mengemas MAT dengan berbagai terobosan baru yang membuat event ini makin digandrungi.

Sebut saja fasilitas hotel dan tiket pesawat yang selalu menjadi perhatian panitia dalam mempermudah para peserta untuk mendapatkannya.  Ditambah lokasi wisata yang banyak berhamburan di Kota Batu yang memiliki udara segar pegunungan dan menjadi daya tarik bagi keluarga peserta MAT.

Peserta MAT6 Mulai Menyemuti Kota Batu
Malang Adventure Trail bukan hanya milik peserta tapi juga milik keluarga peserta. Foto: MAT6

“Peserta dan keluarga selama event berlangsung akan tetap berada di Kota Batu,” tambah Edi.

Lebih lanjut Edi juga menambahkan, bagi para peserta yang sudah tiba di Kota Batu harap menurunkan tunggangannya di Hotel Kartika Wijaya dan langsung memasukannya di Aula Gedung yang sudah disiapkan oleh panitia. Untuk pengambilannya harap menunjukan KTP ke petugas keamanan Hotel. Selain itu juga peserta bisa memarkirkan kendaraannya langsung di parkir belakang Balai Kota Among Tani. Ini untuk menjaga keamanan kendaraan peserta.

Peserta MAT6 Mulai Menyemuti Kota Batu
Panitia telah menyediakan area untuk menurunkan dan parkir Trail di Hotel Kartika Wijaya dan Balai Kota Among Tani. Foto: MAT6

Saat ini ribuan peserta yang berasal dari pulau lainnya sudah mulai bergerak menuju Kota Batu. Diperkirakan pada Jumat (16/12/2016) siang semua peserta sudah berkumpul di Kota Batu. Dan pada malamnya harinya akan digelar Welcome Party MAT6 di  Hotel Kartika Wijaya.

Peserta MAT6 Mulai Menyemuti Kota Batu
Peserta dari Sumatera Selatan saat ini dalam perjalanan menuju Kota Batu, Jawa Timur. Foto: MAT6

MAT6 mengusung thema Farewell Edition yang merupakan  wujud terima kasih panitia dan peserta MAT kepada Walikota Batu, Edi Rumpoko. Suksesnya MAT sejak pertama kali dihelat pada tahun 2010 tidak terlepas dari peran Walikota yang memiliki hobi otomotif termasuk trail adventure.

Penyelenggaraan MAT yang terorganisir dengan baik dari tahun ke tahun dan dipadu dengan berbagai fasilitas yang mumpuni seperti bandara, stasiun, terminal, hotel, jalur wisata dan infrastruktur Kota Malang, yang membuat MAT6 makin digandrungi para pesertanya. Hingga kini sudah 2000-an peserta yang telah mendaftar dan akan terus bertambah sampai hari pertama event ini digelar. (YA/ nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY