Beberapa Fitur Terkini Ducati yang Perlu Diketahui Ducatisti

0
Ducatisti
Ducatisti Indonesia mendapatkan pemahaman teknologi motornya. Foto: Garansindo

NaikMotor – Garansindo Euro Sports atau Ducati Indonesia menyelenggarakan kegiatan Ducati Coaching Clinic untuk para Ducatisti yang tergabung dalam Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) dan Ducati Superbike Owners (DSO).

Kegiatan ini dilaksanakan di Ducati Flagship Showroom yang berada di Jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan dengan instruktur Service Manager Ducati Asia Pasific Mr. Attilio Guidetti, Minggu (11/12/2016).

Ducati Coaching Clinic bertujuan memberikan wawasan bagi para Ducatisti, sehingga mereka bisa memaksimalkan teknologi dan fitur motor Ducati yang mereka kendarai, sekaligus bisa mengaplikasikannya ketika berkendara.

Ducatisti Dibekali Pemahaman Teknologi Tunggangannya
Deretan Ducati dari berbagai model saat mengikuti Coaching Clinic di Ducati Indonesia. Foto: Garansindo

Beberapa fitur terkini Ducati yang diberikan seperti DVT, teknologi mesin yang merupakan andalan Ducati. DVT (Desmodromic Variable Timing) Testastretta 11⁰ sudah diaplikasikan pada model Multistrada dan Xdiavel yang membuat karakter mesin lebih “smooth” di RPM bawah, tapi tidak kehilangan torsi dan power yang maksimal.

Sedangkan fitur-fitur unggulan yang dibahas antara lain Hill Holder pada Multistrada Enduro yang bisa mempermudah pengendara saat berhenti dan akan memulai pergerakan kembali di tanjakan/turunan yang curam.

Fitur berikutnya yang tak kalah menarik adalah teknologi yang telah diterapkan di dunia balap, yakni Ducati Power Launch pada Xdiavel yang memberikan powerfull quick start tetapi mengurangi gejala terdorong ke belakang pada pengendaranya. Di samping itu dibahas juga mengenai rancangan trail roda depan Ducati Multistrada Enduro. Rancangan yang banyak memberikan kemudahan handling dalam melewati jalur off-road.

Sesi berikutnya mengenai rear pivot swing arm Ducati Panigale yang telah disesuaikan agar titik ayun lebih rendah, sekaligus mengurangi gejala nungging saat akselerasi hyper sportbike Ducati tersebut.

Ducatisti Dibekali Pemahaman Teknologi Tunggangannya
Coaching clinic bagian dari pelayanan after sales Ducati Indonesia. Foto: Garansindo

“Kegiatan Ducati Coaching Clinic ini merupakan salah satu dari bukti nyata komitmen Ducati Indonesia kepada penggemar serta komunitas Ducati untuk memberikan pelayanan after sales terbaik. Melalui kegiatan ini, para peserta mendapatkan informasi mengenai fitur-fitur sepeda motor Ducati mereka yang lebih detil serta memberikan kesempatan untuk berdiskusi secara langsung dengan tim Ducati global. Kami berharap melalui kegiatan Ducati Coaching Clinic ini, pecinta dan pemilik sepeda motor Ducati dapat memaksimalkan fitur penggunaan kendaraan mereka ketika dalam perjalanan sehari-hari maupun touring,” ungkap Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

Selain mendapatkan pengetahuan teknis dalam Ducati Coaching Clinic ini, para peserta pun mendapat ilmu mengenai melakukan perawatan sepeda motor Ducati yang baik. Event ditutup dengan penyerahan seritifikat keikutsertaan bagi peserta. (rls/Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here