Gaung Persaudaraan Pecinta Otomotif di Djakarta Rumble 2016

3
Gaung Persaudaraan Pecinta Otomotif di Djakarta Rumble 2016
Djakarta Rumble2016 Old Skool Revival di Synthesis Kemang. Foto: Arif

NaikMotor – Djakarta Rumble 2016 menggetarkan areal Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan (17/12/2016). Event untuk para pecinta otomotif itu menggabungkan berbagai elemen, mulai dari modifikasi, klasik, dan custom culture.

Sesuai temanya, ‘Old Skool Revival’, Djakarta Rumble menciptakan pembabakan waktu dalam perkembangan otomotif, khususnya sepeda motor. Persatuan antarpecinta otomotif menjadi nilai yang ingin ditumbuhkan dalam event tersebut.

“Event ini digagas oleh beberapa pihak, yakni saya sendiri, Kickstart Apparel, Derby Romero, Mastom Custom, dan Gastank (Magazine). Kami memilih menggelar acara ini di akhir tahun karena biasanya anak-anak motor punya banyak cerita seputar kegiatan mereka, seperti touring dan lain-lain yang dilakukan sepanjang tahun ini. Di sini, mereka bisa saling berkumpul dan bertukar cerita,” ujar inisiator Djakarta Rumble 2016, Kristanto Sutrisman.

djakarta_custom_rumble_2

Ia menambahkan, dalam penyelenggaraannya, Djakarta Rumble bukan hanya dibubuhi custom culture, tapi semua yang meliputi Otomototif. “Custom culture menjadi bagian dari Djakarta Rumble. Acara ini dibuat untuk semua pecinta otomotif. Kami membuat sesuatu yang unik, salah satunya display motor-motor dari tahun berbeda, mulai dari tahun 1930-an sampai motor keluaran 2016,” lanjut Anto.

djakarta_custom_rumble_3

Di event tersebut, para pegiat otomotif datang saling berbagi informasi, soal sparepart kendaraan, tren modifikasi, dan banyak hal lainnya. “Acara seperti ini sangat dibutuhkan untuk pecinta otomotif. Mereka sangat senang untuk datang. Bukan hanya berkumpul, mereka juga saling bertukar pikiran, berbagi informasi soal modifikasi, spare part. Jadi acara ini sangat bagus untuk mereka,” ujar owner Workshop Mastom Custom, Tommy Dwi Djatmiko.

Hari pertama Djakarta Rumble diramaikan dengan rolling thunder dari segenap komunitas motor di Jakarta, workshop safety riding, dan workshop custom oleh Tommy Dwi Djatmiko dan Derby Romero. Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan para komunitas dan otomania untuk hadir, mulai Cafe Racer Indonesia, Classic Bikers Batavia, Bikers Brotherhood MC Jakarta Chapter, Geng Tril Tua, Ahooy Geboy, Patiunus Jakarta dan lain-lain. (Yudistira/nm)

djakarta_custom_rumble_4

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY