Pembalap Malaysia Menjadi Juara Asia di FIM Asia Supermoto 2016

0
Pembalap Malaysia Menjadi Juara Asia di FIM Asia Supermoto
Pembalap Supermoto Muhd. Habibullah Mohd. Salleh (Gabit), pimpin Supermoto Asia. Foto: fim

NaikMotor – Gabit, pembalap Malaysia menjadi juara Asia di FIM Asia Supermoto Championship 2016,Minggu (18/12/2016) di Sirkuit Shah Alam Malaysia.

Tidak sekadar menjadi jawara Asia, Gabit atau Muhd. Habibullah Mohd. Salleh juga merajai kelas open international dalam dua race di seri keempat yang juga menjadi rangkaian final kejuaraan Supermoto Asia untuk mencetak angka 50.

Selain Gabit, dua pembalap Malaysia juga menempati peringkat atas kategori Asia yakni Mohd. Khairi Zakaria, dan Mohd. Al-Amirul Ashshahid Mohd. Saleh (Gaban) untuk berada di 3 besar FIM Asia Supermoto Championship 2016.

Supermoto fim asia

Sementara Chris Hodgson yang mendominasi free practise dan superchrono terpaksa meninggalkan arena saat race 1 akibat menabrak pembatas dan mengalami cedera pergelangan tangan.

Dalam heat berikutnya, Lewish Cornish dan Ricard Dibben yang akan menjadi hambatan Gabbit, tetapi ketika kedua lawan terberat itu berduel ketat, Gabit bisa memanfaatkan celah di antara keduanya. Keberuntungaannya bertambah ketika Cornish mengalami masalah teknis pada remnya. Gabit mengambil alih berduel dengan Dibben dan memimpin hingga race berakhir.

Supermoto fim asia

Berbeda saat race 2, pembalap Malaysia itu kini silih berganti memimpin balapan dengan 3 lawan beratnya, Cornish, Dibben dan McLiesh pada awal race. Tetapi menjelang lap-lap terakhir pembalap Jepang, Yasushi Matsumoto turut menyodok ke posisi ketiga.

Meski sempat menyerempet pembatas yang terbuat dsri ban bekas itu Gabit akhirnya berada di posisi terdepan. Sementara Cornish mulai surut saat gearshiftnya bermasalah, dan hanya bergerak hanya dengan rasio gir ke-4. Praktis tinggal Dibben dan Matsumoto yang akan membayangi Gabit hingga balapan usai.

Sementara pembalap Indonesia, Ivan Pedro menempati posisi keenam klasemen akhir kejuaraan Supermoto Asia.(rls/Afid/nm)

Supermoto fim asiaSupermoto fim asia

LEAVE A REPLY