Benahi Purnajual, Suzuki Juga Siapkan Skutik dan Adventure Baru di 2017

1
suzuki juga siapkan skutik dan adventure baru di 2017
Suzuki Nex akan diluncurkan kembali 2017 dengan wajah baru. Foto: istimewa

NaikMotor – Tahun 2017 telah dicanangkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai kebangkitannya kembali di pasar roda dua di Indonesia. Selain akan mengandalkan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, Suzuki juga siapkan skutik dan adventure baru di 2017.

Morikawa Daigo, Assistant to Department Head, Sales and Marketing 2W, PT Suzuki Indomobil Sales, menyatakan bahwa skutik Suzuki Nex dengan penampilan baru akan meluncur di 2017.

“Saat ini memang Nex sempat kita hentikan produksinya karena sedang berfokus pada model sport. Tetapi penjualan Nex masih berjalan hingga saat ini,” katanya kepada jurnalis yang mengikuti media gathering akhir tahun Suzuki di bilangan Jakarta Utara, Rabu (21/12/2016). “Kita lihat saja nanti April 2017, Nex baru akan kita luncurkan, detail-nya nanti kita sampaikan,” janjinya.

Soal model adventure yang tengah popular saat ini, Morikawa-san menyatakan pihaknya masih mempertimbangkannya untuk ditawarkan kepada konsumen Indonesia. “Kami pastinya akan melihat setiap perkembangan model yang popular di masyarakat bahkan secara global. Konsep V-Strom 250cc yang dihadirkan di sebuah Auto Show Tiongkok tentu menjadi akan menjadi pertimbangan, untuk hal ini harap menunggu hingga pertengahan tahun 2017.”

Sementara soal model sportbike GSX-250R yang dihadirkan untuk publik Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Morikawa-san berkilah, “Kita fokus dulu ke GSX 150 cc, baru kita lihat perkembangannya nanti.”

PT SIS memang saat ini tengah berbenah di sektor layanan purna jual, dengan diler 3S dan menggandeng bengkel mitra sebanyak 200 layanan perawatan tersebut di seluruh Indonesia hingga akhir 2016. Dan akan terus dikembangkan hingga 2017 nanti produk Suzuki akan dikayani oleh 715 outlet. (Afid/nm)

Mengintip model Suzuki 2017
Selain akan meluncurkan secara resmi minisportbike Suzuki adventure V-Strom 250 bisa jadi akan dihadirkan 2017. Foto: istimewa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*