Mulai MotoGP 2018, Suzuki GSX-RR Bisa Digunakan Tim Satelit

0
Mulai MotoGP 2018, Suzuki GSX-RR Bisa Digunakan Tim Satelit
Mulai MotoGP 2018 Suzuki GSX-RR bisa digunakan oleh tim satelit. Foto: Crash Media

NaikMotor – Mengikuti pabrikan lain yang sukses mengembangkan motor balap prototipe, jajaran tim MotoGP pengguna Suzuki GSX-RR akan bertambah. Sebab, mulai MotoGP 2018, Suzuki GSX-RR bisa digunakan tim satelit.

Seperti yang dinyatakan manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, pabrikan dari Hamamatsu itu akan menyediakan paling tidak dua unit lagi prototipe GSX-RR yang berada di grid MotoGP 2018. Hal senada pernah diminta oleh Dorna beberapa waktu lalu kalau model GSX-RR paling tidak ada 4 unit dalam setiap seri nantinya.

Mulai MotoGP 2018 Suzuki GSX-RR digunakan Tim Satelit
Sporting Director Suzuki Ecstar, Davide Brivio sebutkan GSX-RR akan ada 4 unit di grid MotoGP 2018

Tentunya, keinginan dan kepastian itu didukung oleh kemenangan GSX-RR yang dikendarai Maverick Vinales ke podium teratas musim 2016 saat seri ke-12 MotoGP di Silverstone, Inggris. Tetapi Vinales untuk musim 2017 sudah berpindah ke Movistar Yamaha, sementara rekan setimnya, Aleix Espargaro hijrah ke Aprilia. Kini mereka berdua digantikan Andrea Iannone dan pendatang baru Alex Rins.

Dengan skuad barunya, Brivio tetap optimis bisa bersaing seperti halnya tahun 2016 termasuk melihat dari hasil uji pra musim di Valencia beberapa waktu lalu.

Sporting Director Team Suzuki Ecstar itu menyatakan kepada media, “Itu memang menjadi salah satu proyek kami di waktu mendatang. Kami akan memiliki unit sepeda motor lebih banyak lagi di grid, tetapi itu tidak mudah sebab sebelumnya kami belum pernah memiliki manajemen tim satelit,” ujar Brivio.

Meski demikian, Brivio menambahkan akan menjadi lebih kompleks perkerjaan nantinya untuk tim Suzuki MotoGP. “Berarti nanti dalam mengorganisasikan tim MotoGP akan lebih sulit dengan tambahan staf lebih banyak, ” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here