Dorna Buat Ajang Balap Serupa ATC untuk Pembalap Muda di Eropa

0
53
Dorna
Para pembalap Asia Talent Cup, ajang balap untuk pemuda di Asia yang diselengarakan oleh Dorna bersama Honda. Foto: Istimewa

NaikMotor – Guna menjaring bakat pembalap muda potensial, Dorna menggelar ajang balap One-Make European Series yang akan diselenggarakan sebagai salah satu kelas dalam rangkaian FIM CEV Championship 2017.

Seperti dilansir Motorcyclenews, program balap tersebut dibuat promotor penyelenggara MotoGP itu mengacu pada kesuksesan di ajang balap yang dibuat di Asia bersama Honda, yaitu Asia Talent Cup.

Peserta European Series  akan menggunakan motor berbasis Honda NSF250 dengan modifikasi minor, serupa dengan spesifikasi di kelas standard sub-class British Motostar Series.

Dorna juga menyiapkan 17 mesin bekas pemakaian di ATC untuk bisa digunakan peserta European Series dengan biaya lebih murah. Mesin dihargai 4.200 euro, atau sekitar 59 juta rupiah, ditambah uang jaminan 5.000 euro atau sekitar 70 juta rupiah yang akan dikembalikan setelah peserta menyelesaikan kompetisi.

Kelas One-Make European series dibuat sebagai jembatan buat para pembalap muda menuju level CEV Moto3 yang telah ditetapkan sebagai kejuaraan dunia untuk pembalap muda. Joki berusia minimal 13 tahun akan saling beradu cepat demi bisa mengejar mimpi masuk ke kejuaraan dunia, sampai level MotoGP. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*