10 Crosser Nasional Bela Tim Merah Putih di MXGP 2017 Pangkal Pinang

3
193
10 crosser nasional bela tim merah putih
Menpora Imam Nahrawi dan panitia penyelenggara MXGP 2017 Pangkal Pinang saat press conference di Kemenpora. Foto: Kemenpora

NaikMotor – Selain mendukung pelaksanaan MXGP 2017 Pangkal Pinang, Kemenpora juga memfasilitasi 10 crosser Nasional bela Tim Merah Putih tampil sebagai wildcard.  

Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat  Sadikin Aksa, Walikota Pangkal Pinang non aktif M. Irwansyah, Sekda Bangka Belitung  Yan Megawandi, Direktur Sriwijaya Chandra Lie dan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S.Dewa Broto serta A Judiarto dari Lightning Production menggelar konfrensi pers Motocross Grand Prix (MXGP) di Media Center, Kemenpora, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

“Empat puluh lima hari ke depan kita semua akan menyaksikan peristiwa yang sangat bersejarah, karena dalam rentang waktu 20 tahun baru kali ini kita melaksanakan kembali event dunia MXGP dan Indonesia di percaya menjadi tuan rumah. Kemenpora  akan mendukung event ini sekaligus kita dorong menjadi ajang promosi pariwisata Indonesia khususnya bagi Bangka Belitung,” sebut  Imam.

“Kita telah membentuk tim merah putih yang terdiri dari 10 crosser terbaik Indonesia. Kesepuluh ini adalah  Andre Sondakh (Sulawesi Utara),  Mario Salontahe (Sulawesi Utara),  Yosua Pattipi (Papua), M Arjun Wicaksono (Jawa Tengah),  Ivan Harry Nugroho (Jawa Tengah),  Asep Lukman (Jawa Tengah), Rizky Haka (Jawa Tengah),  Aldi Lazaroni (DIY).  Dua crosser wanita yang akan menjadi Duta Women MXGP of Indonesia adalah Sheva Anella Ardiansyah (DIY) dan Suci Mulyani (Jawa Timur),” tambah Imam.

Ketua Umum PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pada IMI sebagai  penyelenggara di ajang MXGP seri 2  di tahun 2017. “Kami sebagai penyelenggara  yang ditunjuk oleh FIM akan mensukseskan even dunia yang satu-satunya di Asia. Sebelum event ini di gelar di Doha, sedangkan seri ke 2 ini ada di Asia dan seri 3 di Argentina,” ucapnya.

Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi mengatakan, Bangka Belitung ingin beralih dari ekomomi berbasis pertambangan ke pariwisata. Karena itu, even dunia ini menjadi perhatian kami. Karena even ini akan menjadi sport tourism. “kami sudah menyipakan 3000 mkamar hotel di Pangkal Pinang dan 2000 kamar hotel di Belitung sehingga total 5000 kamar hotel.” ucapnya seperti dikutip dari laman kemenpora.

Walikota Pangkal Pinang non aktif M. Irwansyah menyampaikan, empat puluh lima hari lagi kita akan menyelenggrakan even dunia MXGP  di Bangka Belitung. Tentu spirit 45 ini adalah angka sakral bagi Indonesia, khusunya Bangka  Belitung. “Kami bersama menteri  mengajak semua masyarakat Indonesia dan dunia untuk mengenal Bangka Belitung melalui wisatanya yang luar biasa.  Kami juga mendukung kebijakan Presiden sehingga tahun lalu kami memutuskan Bangka Belitung menjedi kawasan ekonomi berbasis pariwisata. Semoga even ini menjadi momentum yang tepat untuk membawa Bangka Belitung  ke kancah dunia,” urainya.

“Kesiapan kami sudah bagus terutama dari fisik, semoga di balapan nanti kami bisa memberikan hasil yang terbaik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena sudah mendukung dan saya berharap ke depan selalu di dukung terus dan  motocross bisa semakin maju di Indoensia,” ucap Crosser Andre Sondakh (Sulawesi Utara). (Arif/rls/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*