Hari Pertama Sekolah MotoGP 2015, Pembalap Optimis

0

Persiapan-Pembalap-MGP

Qatar (naikmotor) – Valentino Rossi adalah pembalap yang menganggap bahwa setiap awal musim kompetisi balap MotoGP, diibaratkan sebagai hari pertama masuk sekolah. Ada kegembiraan yang membuncah setiap akan memasuki awal musim kompetisi seperti sekarang ini.

“Ya, seri pertama itu seperti hari pertama masuk sekolah,” klaim Vale. Bukan hanya karena adanya perubahan peta persaingan, namun juga ini akan menjadi tolak ukur sampai dimana keberhasilan mereka melakukan pengembangan selama sesi tes pra musim MotoGP digelar. Apalagi ketika Ducati mencetak lap tercepat, padahal penggunaan kompon ban pun seperti yang dilakukan pada motor murni kategori Factory Bike.

Marc Marquez merasa sangat siap untuk berkompetisi tahun ini. Bahkan ia menegaskan lebih fit ketimbang tahun lalu. Sang juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu, merasa bahwa pertarungan musim balap tahun ini bakal sangat menarik.

Kemudian ada juga Jorge Lorenzo yang sepertinya berlatih cukup keras untuk vitalitas tubuhnya. Ia mengaku turun bobot badan sebanyak 5 kilogram dan berharap upayanya untuk menurunkan bobot badan tersebut, berguna untuk menaklukkan trek lurus nan panjang di Losail, Qatar.

Pembalap yang tampil tercepat di sesi tes resmi pra musim MotoGP 2015 di Qatar, yaitu Andrea Dovizioso, tak ingin terlalu umbar kata. Ia bahkan berharap agar paket motornya bisa tampil kompetitif saat balapan dan bukan hanya di sesi kualifikasi saja.

Sedangkan Aleix Espargaro, lebih memuji rangka motor Suzuki yang sangat membuatnya nyaman. Bahkan saat ia melakukan komparasi dengan motor Yamaha di Open Class yang ia gunakan tahun lalu, memang Suzuki GSX-RR miliknya kalah dari sisi performa. Tapi kenyamanan di sisi stabilitas rangka motor, membuat kepercayaan dirinya lebih baik. (Spy/NM) Foto: Dorna MotoGP

LEAVE A REPLY

*