Presiden Jokowo Tertarik Motor Honda CB Modifikasi Ukiran Tembaga

0
Presiden Jokowo Tertarik Motor Honda CB Modifikasi Ukiran Tembaga
Presiden Jokowi mengagumi motor Honda CB modifikasi dengan ukiran tembaga di Boyolali. Foto: facebook

NaikMotor – Saat mengunjungi Sentra Kerajinan Tembaga Tumang di Boyolali, Senin (30/1/2017) Presiden Jokowi tertarik motor Honda CB modifikasi ukiran tembaga seperti yang dikutip dari akun facebook-nya.

Dalam akunnya, Jokowi menuliskan, “Belasan tahun lalu, saya kerap datang ke Sentra Kerajinan Tembaga Tumang, Boyolali. Saya mengenal banyak pengrajin di sana. Karena itulah, saat datang ke Tumang lagi untuk meluncurkan Kebijakan Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor bagi Industri Kecil dan Menengah (KITE IKM), saya masih bisa memanggil nama-nama mereka, para pengrajin yang saya kenal sejak 18 tahun yang lalu. Ada Muroji, Mansur, Sriyanto.”…

KITE IKM ini merupakan produk dari kebijakan paket ekonomi tahap pertama. Pemerintah mendukung mereka meningkatkan daya saing di pasar global. Untuk pelaku IKM, bahan baku bisa mereka beli langsung, biaya pajak impor dihilangkan, biaya masuk juga ditiadakan. Dengan itulah, KITE IKM bisa meningkatkan efisiensi produksi hingga 25 persen.

“ Oh ya, di pameran IKM hari ini, saya sempat berkeliling dan menyaksikan aneka produk. Salah satunya, sepeda motor tua yang telah didandani dengan hasil kerajinan tembaga yang indah. Sungguh menarik. Kepada Menteri Perindustrian saya sudah meminta untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah desainer internasional, misalnya dari Italia atau Perancis, agar desain produksi IKM tidak monoton dan siap bersaing di pasar global,” tulis Jokowi.

Salah satu akun yakni Pak Wo Pribadi mengomentari soal kunjungan presiden tersebut.” Semoga dunia otomotif kita lebih maju lagi, bila berkenan bapak wadahi kreatifitas anak negeri di dunia otomotif khususnya modifikasi motor bapak dengan piala presiden atau tingkatan nasional bapak, biarlah anak anak bangsa ini menularkan kreativitasnya khususnya dalam dunia otomotif modifikasi bapak.” Semoga. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY