Aplikasi PolisiKu untuk Laporan Pungli dan Bantuan Darurat

0
Aplikasi PolisiKu untuk Laporan Pungli dan Bantuan Darurat
Aplikasi smartphone PolisiKu memudahkan masyarakat meminta bantuan Polisi. Foto: GooglePlay

NaikMotor – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah memperkenalkan aplikasi PolisiKu untuk laporan pungli dan bantuan darurat.

Fungsi utama dari aplikasi PolisiKu ialah memudahkan masyarakat menjangkau polisi untuk meminta bantuan. Dua fitur utamanya yakni mencari Pos Polisi terdekat dari posisi pengguna dan mencari Pos Polisi di mana saja di Indonesia.

Pengguna aplikasi bisa mengadukan polisi yang nakal di jalanan, misalnya meminta pungutan liar ketika ditilang.

Selain itu, dalam beberapa waktu terakhir masyarakat dibuat resah dengan beredarnya informasi bohong atau hoax. Polisku tidak hanya untuk melaporkan hoax tapi juga akan digunakan oleh kepolisian untuk menyebarkan informasi terkait layanan dan institusi kepada masyarakat. Untuk mengonfirmasi kebenaran berita yang tersebar, PolisiKu juga bisa digunakan.

“Informasi yang ada bersifat imbauan untuk menghindari posting yang dilarang, terkait dengan SARA, fitnah atau menyebarkan kebencian,” tulis Mabes Polri dalam keterangan yang diterima wartawan, Jumat 3 Februari 2017 seperti yang diberitakan situs NTMCPolri.info.

Polisiku juga bisa untuk meminta bantuan seperti bantuan keadaan darurat, layanan SIM, BPKB, STNK & SKCK, laporan kehilangan, laporan penyalahgunaan narkoba dan miras, serta dua layanan yang tidak di bawahi Polri, yaitu UGD dan pemadam kebakaran.

PolisiKu dapat melihat jarak pos polisi dari lokasi pengguna, alamat pos polisi, lokasi pos polisi pada peta, nomor telepon pos polisi, dan langsung menelepon dengan cara menekan button pada aplikasi, jam pelayanan pos polisi, syarat dan ketentuan pelayanan.

Aplikasi yang secara gratis dan dapat dengan mudah diunduh melalui Google Play dan Apps Store. Aplikasi ini sejatinya diperkenalkan secara resmi sejak Desember 2016. (Afid/nm)

Aplikasi PolisiKu Untuk Laporan Pungli dan Bantuan Darurat

LEAVE A REPLY