Ban Corsa Dukung Program Sejuta Bola United Training dengan MU

0
119

Gerakan-Sejuta-Bola-Bali-United

Bali (naikmotor) – Program United Training 2015 merupakan bagian dari Program Sejuta Bola (PSB) yang digagas Presiden Direktur PT Multistrada Arah Sarana Pieter Tanuri dan Kick Andy Foundation (KAF). Dengan filosofi Sejuta Bola, Sejuta Mimpi, sang kreator Pieter Tanuri ingin mewujudkan mimpi anak dari keluarga prasejahtera menjadi pesepakbola handal.

Sukses mengirim enam anak terbaik dari 32 anak nusantara ke Manchester United, pada program tahun lalu, kali ini pihak penyelenggara merekrut 41 anak prasejahtera Nusantara. Provinsi Bali dipilih sebagai pusat lokasi training 41 anak Nusantara. Kegiatan ini tidak hanya membina skill sepakbola anak-anak nusantara. Tetapi, sejak dini, anak nusantara ini mulai mendapat pemahaman tentang nilai – nilai kehidupan seperti nasionalisme, pluralisme, etika, kejujuran, gotong royong, disiplin, dan semangat juang.

Program United Training ini diikuti 41 anak Nusantara yang pandai bermain sepakbola, yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Ketua Harian Kick Andy Foundation Ali Sadikin mengakui, kegiatan ini berbeda dengan kegiatan lain. Dia membenarkan kegiatan ini melibatkan 41 anak nusantara prasejahtera.

“Kegiatan United Training yang digagas PT Multistrada Arah Sarana dan Kick Andy Foundation ini ditujukan bagi anak nusantara prasejahtera, ” kata Ali Sadikin.

Sekretaris Kick Andy Foundation Enny Suryani mengutarakan, yang membedakan kegiatan ini dengan kegiatan pemandu dan pencarian bakat sepakbola lainnya yakni peserta diajarkan soft skill nilai kehidupan, dan status anak yang direkrut berasal dari keluarga prasejahtera. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*