Energi Jorge Navarro Bersama Motor Baru Federal Oil Gresini Moto2 2017

0
148
Federal Oil Gresini Moto2 2017
Presentasi Tim Federal Oil Gresini Moto2. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Presentasi tim Federal Oil Gresini Moto2 2017 berlangsung di Faenza, Italia, markas Gresini Racing, Jumat (3/2). Pembalap muda Jorge Navarro dan bos Gresini Racing, Fausto Gresini membuka selubung motor Kalex yang akan menjadi senjata di kompetisi Moto2 tahun ini.

Navarro didaulat untuk mengangkat prestasi Federal Oil Gresini Moto2 yang mulai menanjak tahun lalu, bersama Sam Lowes. Pencapaiannya sebagai juara ketiga kejuaraan dunia Moto3 2016 dan pemegang titel ‘Rookie Of The Year’ Moto3 2015 menjadi indikator bahwa pembalap asal Spanyol itu punya potensi untuk tampil membanggakan buat tim.

Meski sempat mengalami masalah pada kondisi tulang bahu saat melakukan tes di Valencia bulan November 2016 lalu, Navarro optimis bisa menyesuaikan diri dengan motor barunya dalam waktu dekat. Dukungan penuh dari tim dan performa motor yang mumpuni turut mendukung kiprah Navarro di kelas menengan kejuaraan balap motor dunia.

“Presentasi (tim) di musim baru selalu menjadi momen spesial. Buat saya, tahun ini terasa lebih menyenangkan karena merupakan awal dari petualangan baru dengan ambisi besar. Selama musim dingin, saya melakukan pemulihan dan merasa lebih kuat setiap hari dan merasa punya energi penuh. Saya yakin bisa melakukan yang terbaik, karena saya punya semua yang saya butuhkan, ini adalah tim yang luar biasa dan motor yang bagus,” Tutur Navarro.

Setelah meluncurkan motor baru, Navarro akan kembali menjalani tes di Sirkuit Ricardo Tormo Valencia, Spanyol pada 18 dan 19 Februari 2016. Mencari riding style paling sesuai akan menjadi fokus utama pembalap yang merayakan ulang tahun ke-20 di hari yang sama dengan presentasi Federal Oil Gresini Moto2.

“Saya punya beberapa hari lagi untuk beristirahat sebelum kembalo ke trek balap. Jadi, saya pikir akan punya kondisi sangat prima untuk menghadapi tes pertama musim ini. Saya akan bekerja bersama tim untuk membuat langkah perkembangan selangkah demi selangkah , guna beradaptasi di kelas (Moto2),” ujar Navarro.

presentasi_tim-federal_2

Mempertimbangkan status Navarro sebagai rookie, Tim Federal Oil Gresini Moto2 tidak menekan Navarro untuk langsung memenangkan balapan. Tim akan memberikan dukungan penuh, guna mendongkrak kemampuan pembalap jebolan FIM CEV Moto3 tersebut.

“Tentu kami menyadari bahwa dia adalah rookie dan karena itu kami tidak bisa mengharapkan dapat sejajar dengan tim yang bertarung untuk gelar juara dunia, tapi saya pikir kami bisa berkembang dengan cepat dan mulai mendapatkan hasil penting (dalam kejuaraan),” jelas Bos Gresini Racing, Fausto Gresini. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*