Red Bull Sokong Dua Alumni MotoGP di Honda World Superbike 2017

0
Honda World Superbike
Launching tim Red Bull Honda di Austria. Foto: Bikesales

NaikMotor – Seragam baru Tim Honda World Superbike diperkenalkan di Hangar-7 markas Red Bull, Salzburg, Austria (6/2/2017) bersama dua pembalap, Nicky Hayden dan Stefan Bradl. Honda World Superbike menggaet Red Bull sebagai sponsor utama tim tahun ini, dan menyandang nama Red Bull Honda.

Motor terbaru yang akan digunakan Hayden dan Bradl di kompetisi WSBK tahun ini, Honda CBR1000RR Fireblade SP2 dibalut livery Red Bull dengan kelir perpaduan kuning, biru, dan merah. Brand minuman asal Austria tersebut menjadi sponsor utama buat tim Honda WSBK yang ditinggalkan sponsor terdahulu, Pata, sejak musim lalu.

Sponsorship turut dipengaruhi kehadiran Bradl, di mana pembalap asal Jerman itu merupakan salah satu pembalap sokongan Red Bull.

Kehadiran sponsor utama membuat tim asuhan Ten Kate optimis bisa meraih prestasi lebih baik, bersaing dengan tim spesialis juara, Kawasaki dan Ducati. Motor baru CBR1000RR Fireblade SP2 memiliki potensi besar untuk merajai kompetisi WSBK, tentunya melalui riset yang matang.

“Kami sangat senang memulai perjalanan baru sebagai Red Bull Honda World Superbike Team. (Balapan) pertama di Australia tinggal sebentar lagi, dan kami bekerja keras mempersiapkan debut racing All New Honda CBR1000RR Fireblade SP2,” ujar Ten Kate.

Pengembangan motor masih dalam tahap awal, tapi Red Bull Honda punya rencana jangka panjang yang sudah disusun dalam melakukan riset CBR1000RR Fireblade SP2.

“Motor masih sangat baru, tapi punya potensi besar dalam hal performa. Walaupun ini masih dalam tahap awal, kami memiliki rencana pengembangan yang sudah dipertimbangkan dengan baik untuk membuatnya bisa menjadi motor terdepan (paling cepat),” lanjut Ten Kate.

Sementara itu, Bradl merasa senang sekaligus tertantang untuk tampil bagus di WSBK dengan dukungan dari Red Bull untuk dirinya dan tim Honda. Balapan di WSBK merupakan pengalaman baru buatnya, setelah 12 tahun menghabiskan karir di kejuaraan dunia 125cc sampai MotoGP.

“Saya sangat menantikan musim (kompetisi) tahun ini, yang merupakan pengalaman baru untuk saya, dan ini merupakan kejuaraan yang belum pernah saya ikuti. Ini menjadi kerjasama yang menyenangkan antara Honda dan Red Bull, yang merupakan brand luar biasa, dan salah satu yang mendukung seluruh perjalanan karir saya,” papar mantan pembalap Aprilia Gresini itu.

Kompetisi WSBK semakin ketat, dan itu membuat para pembalap harus fokus dan cermat dalam memilih strategi dalam balapan.

“Kami harus fokus dalam pekerjaan yang harus kami hadapi dan bekerja sebaik mungkin untuk bisa siap di awal musim. Level kompetisi menjadi sangat tinggi dan kami memilki pekerjaan besar di depan kami, tapi semua (pembalap) termotivasi dan tidak sabar untuk memulai,” cetus Hayden.

Tim Red Bull Honda akan menjalani tes pramusim terakhir di Sirkuit Philip Island, Australia pada 24-26 Februari. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here