Moto Parilla SUV 750 Concept Berakar Sepeda Listrik

0
Moto Parilla SUV 750 Concept Berakar Sepeda Listrik
Moto Parilla SUV 750 Concept reinkarnasi pabrikan sepeda motor. Foto: asphalt&rubber

NaikMotor – Moto Parilla lebih dikenal sebagai pabrikan sepeda listrik dari Italia. Tetapi kini tampil dengan mencoba rancangan konstruksi baru Moto Parilla SUV 750 Concept berakar sepeda listrik.

Sebenarnya pabrikan sepeda listrik Italia itu pernah berkiprah dalam produk sepeda motor. Jangan salah, produsen kecil itu juga pernah ikut balapan dalam Grand Prix motor tahun 1952, dan produk mereka pernah beredar di pasar antara tahun 1946-1965.

Moto Parilla SUV 750 Concept Berakar Sepeda Listrik
Brutus Concept Caterham yang menjadi basis Moto Parilla SUV 750 Concept. Foto: Caterham

Pada perkembangan selanjutnya, Moto Parilla mengkhususkan diri dalam membuat sepeda, khususnya sepeda listrik. Seperti dalam situsnya, produk unggulan mereka saat ini adalah Carbon SUV eBike.

Jika diperhatikan lebih detail, sosok Moto Parilla SUV 750 Concept itu tak jauh berbeda dengan eBike Carbon SUV. Hanya saja dengan dimensi lebih gemuk dan kekar serta berpenggerak mesin bensin. Dan memang produk konsep sepeda motor bermesin 750 cc itu belum ditawarkan meski prototype-nya sudah ditayangkan di Youtube. Konsep itu disebut didanai publik lewat crowdfunding.

Konsep pun ternyata mirip dengan Brutus Concept yang pernah tampil dalam motor show 2012. Dan 2013 konsep muncul kembali tetapi dengan merek pabrikan eksotik Inggris, Caterham.

Moto Parilla SUV 750 Concept Berakar Sepeda Listrik
Sketsa Moto Parilla SUV 750 Concept. Pengembangan konsep yang didanai crowdfunding. Foto: asphalt&rubber

Namun, beberapa waktu lalu, sketsa paten Moto Parilla SUV 750 itu berubah desainnya, meski tampak tetap menggunakan mesin 750 cc satu silinder, dan ban gemuk.

Konsep diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama dengan Brutus. Mesin yang menghasilkan tenaga 45 daya kuda, produk dari perusahaan China Dinli. Dan uniknya, konsep akan menggunakan CVT sebagai transmisinya sehingga akan menjadi produk Moto Parilla twist and go.

Akankah proyek akan berhasil? Hanya waktu yang akan memberitahu. Pada versi sebelumnya dari situs perusahaan itu diusulkan untuk menjual SUV 750 dengan harga sekitar Rp 73,3 jutaan saja. Maklum proyek pengembangannya didanai crowdfunding tadi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*