Tata Communications Sebagai Distributor Tayangan Eksklusif MotoGP

0
Jadwal Resmi MotoGP 2017 Diumumkan
Kalender resmi MotoGP 2017 diumumkan. Foto: Dorna

NaikMotor – Dorna Sports telah mengumumkan Tata Communications sebagai distributor tayangan eksklusif MotoGP dan WSBK. Itu artinya Tata Communications memiliki hak untuk mendistribusikan semua aksi balap MotoGP dan WSBK, melalui lebih dari 80 mitra media.

Para media partner itu pada gilirannya akan membantu mereka menjangkau lebih dari 200 juta rumah di seluruh dunia yang akan menikmati tayangan dari ajang balap bergengsi di dunia.

Untuk memastikan bahwa pemirsa mendapatkan liputan TV terbaik dari aksi balap, ada beberapa inovasi di dalam pipeline-nya, yang menerapkan teknologi terdepan. Termasuk penerapan “low-latency Ultra-High Definition (UHD), 360º dan live OTT video feeds, seperti remote production dan pencitraan High-Dynamic-Range (HDR) semua mampu dilakukan oleh Media Ecosystem milik Tata Communications.

Tata Communications Sebagai Distributor Tayangan Eksklusif MotoGP

Bagian dari ini melibatkan upaya untuk mengirimkan tayangan MotoGP dan WorldSBK untuk semua jenis perangkat tanpa lag sama sekali. Untuk mengupayakan agar pelanggan mendapatkan cakupan real-time baik TV atau pada perangkat mobile mereka. Untuk memastikan hal itu dimungkinkan, Tata Communications akan terhubung ke 18 sirkuit MotoGP menggunakan jaringan global, dan bandwidth dua kali lipat kapasitasnya dibandingkan yang Dorna gunakan pada saat ini.

Media partner di trek, yang memproduksi konten langsung, dapat juga menggunakan jaringan Tata Communications untuk mendistribusikan rekaman mereka.

“Kemitraan dengan Tata Communications merupakan langkah baru yang menarik dalam cara kita mengelola distribusi setiap perlombaan untuk mitra siaran kami di seluruh dunia,” kata Manel Arroyo, Managing Director, Media and Communications Area Dorna.

“Ada kesempatan besar untuk membawa penggemar motorsport lebih dekat dengan teknologi seperti UHD dan OTT video live,” kata Brian Morris, Vice President and General Manager, Global Media and Entertainment Services Tata Communications. “Namun, semua inovasi ini mengandalkan konektivitas supercepat global melalui fiber. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Dorna untuk membawa kesenangan setiap perlombaan musim 2017 dan pemirsa di seluruh dunia. Selain itu juga kami berkomitmen untuk menjelajahi bersama-sama layanan baru ini dalam memuaskan dahaga para penggemar  balapan serta pengalaman yang lebih mendalam di masa depan, ” sebutnya lagi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*