Sambil Menunggu Harga Resmi Honda Rebel 500, Yuk Kupas Jeroannya

1
Harga Resmi Honda Rebel 500
Honda Rebel 500 dikabarkan segera dirilis di Indonesia. Foto: Honda

NaikMotor – Honda Rebel 500 dikabarkan tinggal menunggu hitungan bulan untuk dirilis resmi di Tanah Air. Nah, sambil menunggu harga resmi Honda Rebel 500, cruiser yang siap dicustom, kita kupas dulu jeroannya.

Sumber NaikMotor mengabarkan, kalau harga resmi Honda Rebel 500 akan dilepas di kisaran Rp 140 sampai 160 jutaan. Malah, konon sudah mulai bisa booking dari sekarang untuk pemesanan unitnya.” Kemungkinan April atau Mei dilaunching-nya,” tutur sumber tersebut.

Honda Rebel 500 2017 sudah dari November 2016 meluncur di Thai Motor Expo Thailand, bahkan di sana juga hadir versi Rebel 300 di ajang Bangkok Motorbike Festival 2017, awal Februari kemarin.

honda_rebel_500_custom_thailand_13

Seperti halnya sosoknya yang dekat dengan dunia custom, Honda Thailand menggelar ajang kompetisi ide menampilkan bentuk custom Rebel 500 melalui Motorbike Idea Challenge di ajang BMF di CentralWorld Bangkok tersebut.

Pada kondisi standarnya, Honda Rebel 500 memiliki posisi duduk relaks, dengan tangan terentang serta kaki tegak ke pijakan. Motor ini memiliki tinggi jok hanya 690mm, sebuah posisi riding yang membuat nyaman memegang kemudinya.

Dengan mesin parallel twin 500cc, yang menghasilkan 44,9 daya kuda dan torsi 32,8 Nm, power to weight ratio Rebel cukup baik. Sebab dengan bobot 185 kg, artinya 1 daya kuda hanya menghela 4 kg, dan 1 Nm untuk 5,6 kg. Jauh lebih bertenaga jika dibanding dengan Cruiser Honda di atasnya, Shadow Phantom 750, 1 daya kudanya untuk menghela 6,1 kg.

Pilihan Aksesori dan Gaya Custom Untuk Honda Rebel
Honda Rebel 500

Honda Rebel 500/300 jika diperhatikan seakan menjadi pasangan yang akan dipersiapkan mengikuti perkembangan custom yang tengah naik daun saat ini. Dunia custom tengah menetapkan basis ubahannya adalah klasik dengan berbagai ide dan perspektif. Sementara Rebel memiliki sosok campuran old and new skool. Ditambah klaim sebagai cruiser yang fun to ride, untuk menggaet generasi muda motoris yang ingin tampil beda. Maka Rebel bisa menjadi ‘bahan’ custom yang menantang.

Menurut Lee Edmunds, Manager of Motorcycle Marketing Communications Honda Amerika Serikat menyebutkan, kalau Rebel dikembangkan sebagai sosok timeless, dengan pemikiran ke depan. Lengkap dengan desain kontemporer tersendiri. Model memiliki tag accessible, fun to ride dan easy to live with, seperti layak kanvas kosong yang tersedia langsung di showroomnya.

Pilihan Aksesori dan Gaya Custom Untuk Honda Rebel
Sasis Honda Rebel 500, yang ramping untuk memudahkan custom. Foto: Honda Amerika

Meski desainnya sudah berbeda, tetapi Honda menyediakan pula aksesori yang gaya untuk keperluan joy riding atau touring. Seperti windscreen, rak, kaitan side bag, jok dan pijakan kaki pembonceng, soft bag, power outlet 12VDC dan sebagainya.

Di Amerika Serikat sendiri, beberapa diler utamanya menawarkan desain customisasi, seperti chopper maupun bobber, seperti gaya custom yang khas untuk cruiser. (Afid/nm)

 

Pilihan Aksesori dan Gaya Custom Untuk Honda Rebel
Honda Rebel X Project. Foto: Honda Amerika

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*