Kawasaki Racing Team Menjadi Tim WSBK Terakhir yang Diluncurkan

0
Kawasaki Racing Team Menjadi Tim Terakhir Yang Diluncurkan
Juara bertahan Jonathan Rea dan Tom Sykes perkuat Kawasaki Racing Team pada Superbike 2017. Foto: Crash

NaikMotor – Kawasaki Racing Team menjadi tim WSBK terakhir yang diluncurkan, Kamis (9/2/2017). Menghadapi Superbike World Championship 2017, The Green Team itu masih diperkuat oleh Jonathan Rea dan Tom Sykes, juara bertahan dan kedua di musim lalu.

Sebelumnya tim-tim kuat WSBK 2017 sudah lebih dahulu diluncurkan , seperti Red Bull Honda, Yamaha World Superbike Pata, Pedercini Racing SC-Project, Puccetti Racing Kawasaki dan Aruba.it Racing Ducati. Sepertinya, tim yang disingkat KRT itu ingin memberi kejutan dengan memperlihatkan senjata baru, Kawasaki Ninja ZX-10R baru.

Rea sendiri menargetkan untuk meraih juara ketiga kalinya sejak pertama kali bergabung dengan tim hijau itu pada 2015. Sedangkan Sykes yang juara 2013 dalam tim pabrikan yang sama akan merayakan 8 tahun keterlibatannya, sepertinya akan turut mempertahankan podium ganda KRT. Keduanya dengan motor balap baru tentu akan menjadi favorit selama musim 2017.

Rea menyatakan, “Sangat menarik tiap tahunnya bagi KRT untuk tetap mengerahkan seluruh tim seperti dalam peluncuran ini. Termasuk dengan jersey dan motor balap baru, dan berbagi dengan setiap orang di musim 2017 ini. Setelah ini Saya harus kembali berfokus pada pengetesan. Kemudian mengawali musim yang menarik ini.”

Sementara Sykes yang berfokus pada gaya berkendaranya agar bisa dengan tepat mengerahkan potensi ZX-10R nya, sesumbar akan merebut posisi Rea sejak di Philip Island.

Usai peluncuran, KRT akan segera menuju Philip Island, Australia untuk melakukan pengetesan hanya 3 hari sebelum seri pertama WSBK 2017, yang berlangsung pada 24-26 Februari 2017. (Afid/nm)

Juara WSBK 2016 Jonathan Rea tak tertarik MotoGP
Jonathan Rea saat berlatih di Jerez, 2016, untuk menghadapi WSBK 2017 yang lebih berat. Foto: Kawasaki

LEAVE A REPLY