Harley-Davidson Road King Special Kini Bermesin Milwaukee Eight

0
Harley-Davidson Road King Special Kini Bermesin Milwaukee Eight
Harley-Davidson Road King Special 2017 dibekali mesin Milwaukee Eight dan ubahan fitur. Foto: H-D

NaikMotor – Harley-Davidson Road King Special kini bermesin Milwaukee Eight. Mesin baru terbaru itu kini menjadi penggerak bagger H-D dengan disertai dengan beberapa ubahan khususnya.

Sementara itu pabrikan dari Milwaukee, Amerika Serikat menyatakan edisi khusus bagger berkelir hijau itu akan berada di showroom AS mulai 17 Februari 2017 nanti.

Harley-Davidson Road King Special Kini Bermesin Milwaukee Eight
Mesin Milwaukee Eight 107 Harley-Davidson Road King Special 2017 dilabur hitam dan sedikit aksen krom. Foto: H-D

Road King Special menjadi bagian dari 50 model baru H-D yang akan dilperkenalkan dalam rentang waktu lima tahun ini. Edisi khusus itu akan dibekali mesin Milwaukee Eight 107 berpendinginan cairan, berkapasitas 1.753 cc. Mesin Big Twin H-D itu dilabur dengan warna hitam dengan sedikit aksen krom.

Seperti model touring H-D model 2017, seperti pada Road Glide Special dan Street Glide Special, suspensi Road King Special itu telah diubah dengan model garpu depan yang dilengkapi dual bending valve yang berperan seperti cartridge. Sementara suspensi belakang dilengkapi suspensi hidrolik dengan air-preload adjustable.

Road belakangnya akan lebih besar ukuran 18″, model standar Road King biasanya menggunakan ukuran 16″. Sementara ban depan tetap 19″ dengan pelek seperti pada edisi Breakout, dengan Black Turbine Cast Aluminium.. Namun tinggi jok kini hanya 660 mm, atau lebih rendah 40mm dibandingkan pendahulunya itu.

Tetapi edisi khusus itu tidak lagi dilengkapi windscreen seperti model lamanya. Tetapi windscreen itu bisa didapatkan sebagai aksesori opsi.

“Road King Special menawarkan esensi pengalaman berkendara H-D Touring, dari H-D touring,” kata Matt King, Product Communication Lead for Harley-Davidson.

Road King Special sebenarnya ditawarkan dalam warna lain selain warna khusus Hijau militer tadi, diantaranya Vivid Black, Charcoal Denim, Hot Rod Red Flake Hard Candy Custom, dan Olive Gold. Harganya di Amerika Serikat dimulai sekitar Rp 293 jutaan. (Afid/nm)

Harley-Davidson Road King Special Kini Bermesin Milwaukee Eight

LEAVE A REPLY