BBQ Ride 2015: Penghapus Dahaga Penggemar Otomotif Bandung

0

BBQ-Ride-2015-Bandung_32

Bandung (naikmotor)- Kerinduan insan penghobi otomotif di Bandung untuk berkumpul dengan sesama penggemar kendaraan klasik dan custom lainnya terobati di acara BBQ Ride 2015 kemarin (28/3) di Balaikota Bandung.

Antusias mereka nampak dari pagi sejak rolling thunder dimulai yang menarik motoris Bandung bergabung bersama.Tidak mengenal jenis motor dan aliran, semuanya berkumpul hangat mesti sorenya diguyur hujan. Mereka bergeming untuk tetap hang-out bersama para komunitas dan motoris lainnya.

Lokasi event yang rindang, jajanan Bandung Food Truck yang beraneka ragam membuat pengunjung semuanya betah menikmati suasana gelaran yang dihelat Pickerstore Bandung.”Ya, kami membuat konsep BBQ Ride layaknya festival, semuanya bisa hadir gratis menikmati suasana. Kami juga kaget ternyata antusias peserta booth maupun pengunjung yang hadir di luar dugaan, kayaknya lebih dari 2000 pengunjung yang hadir” jelas Chandra Murti Perdana, penggagas acara.

Rasa respect dan guyubnya komunitas motor termasuk penggemar custom di Tanah Air terhadap BBQ Ride 2015 terlihat dari yang hadir dengan riding dari Jakarta seperti Black Mamba MC, pimpinan Derby Romero. Selebritas lainnya seperti Agus Ringgo dan Ferry Maryadi juga nampak terlihat kongkow bersama komunitas Triumph Troupe dan Bikers Brotherhood MC.

Kreativitas para custom builder juga menarik perhatian pengunjung seperti MG Motor Works Bandung yang mendisplay beraneka produk mulai aksesori logam, kulit hingga motor custom karya para kreatif Bandung. Nampak juga Gypsi Roll yang memajang Norton berchassis Suzuki Bandit selain produk clothingnya.

Tidak mengherankan bila BBQ Ride banyak dikaitkan dengan gelaran otomotif khas Bandung yang biasa digelar Kelpie, perintis event otomotif ourdoor yang berjaya di era tahun 1980-1990 an. Ya, dan Chandra juga adalah putra dari salah satu pendiri Kelpie Guna Putra, Sigit Heru Murti.Meski demikian, Sigit Heru Murti menyatakan kalau BBQ Ride adalah murni dari kreativitas putranya.” Saya hanya mendorong saja, kita lagi merancang acara Kelpie Nostalgia nanti. Tunggu saja,” senyumnya. (Arif/nm) Foto: Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here