Livery Baru Factory Team KTM MotoGP, Moto2 dan Moto3 2017

1
Livery Baru Factory Team KTM MotoGP, Moto2 dan Moto3 2017
KTM meluncurkan Livery baru factory team KTM MotoGP, Moto2 dan Moto3 2017 . Foto: KTM

NaikMotor – Jelang tes pramusim akan berlanjut di Qatar mulai 10 Maret 2017, KTM akhirnya menampilkan livery baru Factory Team KTM MotoGP, Moto2 dan Moto3 2017, hari ini, Senin (20/2/2017).

KTM sepanjang 2016 telah melakukan pengetesan motor dengan pembalap uji utama adalah Mika Kallio. Mereka melakukan debutnyadi seri Valencia, November 2016 setelah mendapatkan wildcard. Saat itu KTM hanya berada di posisi ke-20 dan gagal menyelesaikan lomba.

Tim KTM MotoGP 2017 diperkuat oleh duet Pol Espargaro dan Bradley Smith, yang pada tes pramusim di Phillip Island pekan lalu menempati posisi ke 17 dan 19. Masing-masing berbeda 1,308 detik dan 1,409 detik di bawah penguasa tes Maverick Vinales dari Yamaha Movistar di posisi pertama.

“Kami membuat langkah besar, memperbaiki, setiap waktu kami semakin tipis dengan mereka,” kata Espargaro. “Sangat indah jika melihat evolusi motor balap ini.”

KTM Akhirnya Menampilkan Livery Baru Motor Balap MotoGP

Selain MotoGP, KTM tengah mengembangkan proyek Moto3, dan akan menyediakan mesin untuk Red Bull Rookies Cup, sebagai ajang balapan untuk menjaring bibit-bibit muda sebelum masuk ke kelas bergengsi.

Proyek MotoGP sudah digaungkan sejak September 2014 dengan RC16 akhirnya mulai meluncur di trek setahun kemudian. Dan Bradley Smith menjadi pembalap pertama yang direkrut tim pabrikan Austria itu, kemudian dilengkapi oleh Pol Espargaro mantan teman setim di Yamaha Tech3.

KTM RC16 bermesin V4 akhirnya dinyatakan telah siap performanya bertarung melawan merek lain dengan karakter mesin yang telah ditingkatkan termasuk soal handling dan perangkat elektronik yang turut dikembangkan. Demi membuat tim pabrikan baru di MotoGP ini lebih kompetitif, Mike Leitner mantan kepala kru mekanik Dani Pedrosa di Honda diangkat sebagai tim manajer KTM MotoGP.

Peluncuran livery baru factory team KTM MotoGP, Moto2 dan Moto3 2017 melengkapi kiprah mereka di berbagai kelas Grand Prix. Di kelas Moto3 mereka akan membesut RC250 dengan ridernya Niccolo Antonelli dan Bo Bendsneyder sementara di Moto2 mengandalkan Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Selama ini KTM lebih menonjol di kelas Moto3 seperti halnya tahun lalu Brad Binder menjadi kampiun dan dipromosikan naik kelas ke Moto2. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY