Andi Gilang Juara Asia Talent Cup Qatar Race 2

0
111

Izdihar-Menang-Lead

Losail (naikmotor) – Bisa dibilang, kekalahan Andi Izdihar  atau akrab disapa Andi Gilang di race pertama Asia Talent Cup (ATC) 2015 di Qatar pada Sabtu (28/3) kemarin, karena kesalahannya dalam menyusun strategi. Namun di race kedua yang baru saja berlangsung waktu Qatar, pembalap asal Sulawesi Selatan itu tampil sempurna memanfaatkan strategi terbaiknya.

Andi Gilang pun membawa merah putih berkibar di podium ATC Losail, Qatar dengan sempurna. Tentunya ini sangat membanggakan, apalagi di race pertama yang berlangsung di Sirkuit Chang, Thailand sepekan sebelumnya, Gerry Salim justru tampil memberikan podium ketiga.

Jalannya balapan tidak berbeda jauh dengan race pertama. Dimana terdapat 9 orang pembalap yang bersaing ketat meraih posisi pertama. Namun yang benar-benar tampil saling susul hanya 6 pembalap terdepan saja. Strategi slipstreaming yang sangat yang sangat berpengaruh di trek ini, pun menjadi andalan Andi Gilang menggapai podium puncak.

Andi Gilangs epertinya sengaja tetap berada di urutan kedua hingga lap terakhir, agar mampu memanfaatkan angin yang terbelah lebih dulu dari pembalap terdepan. Hingga akhirnya ia memisahkan diri dan akhirnya menyentuh garis finish lebih dulu ketimbang pembalap lain.

Pembalap yang patut mendapat acungan jempol adalah Ayumu Sasaki yang tampil sangat konsisten. Ia selalu mampu memainkan strategi terbaik pada sebuah sirkuit. Meski tak menang, namun ia sukses mendulang poin yang cukup besar. Sehingga posisinya di klasemen pembalap sementara semakin kokoh.

Sedangkan Nakarin Atiratphuvapat yang berharap meraih hasil bagus di race kedua, tak bisa banyak bicara. Strategi yang ia lakukan hari ini tak berhasil dan ia harus rela finish di urutan ketiga.

Sementara pembalap Indonesia lainnya yaitu Gerry Salim, sukses mengamankan posisi finish di urutan 8. Akhirnya di klasemen sementara musim ini, posisi Andi Izdihar pun terkerek naik ke posisi 5 dengan total 49 poin. Ayumu Sasaki masih tangguh dengan 76 poin, disusul Atiratphuvapat 62 poin, Chantra 58 poin dan Masaki 51 poin. (Spy/NM) Foto: Scrshot Youtube

Hasil race 2 ATC Qatar:
1. Andi Izdihar, Indonesia 31:04.007
2. Ayumu Sasaki, Jepang +0.029
3. Nakarin Atiratphuvapat, Thailand +0.058
4. Somkiat Chantra, Thailand +0.231
5. Helmi Azman, Malaysia +0.352
6. Adam Noroddin, Malaysia +0.353
7. Kazuki Masaki, Jepang +0.466
8. Gerry Salim, Indonesia +1.905
9. Fakhruzy Rostam, Malaysia +1.960
10. Shafiq Rasol, Malaysia +5.298

Izdihar-Menang-Lead1

 

LEAVE A REPLY

*