Harga Knalpot Proliner untuk Honda CBR250RR Mulai Rp 1 Jutaan

1
Knalpot Proliner
Knalpot All New Honda CBR250RR Proliner. Foto: Yudistira

NaikMotor – Brand knalpot Proliner memasarkan produk terbaru saluran gas buang racing untuk All New Honda CBR250RR yang diklaim mampu mendongkrak performa motor sport yang kini tengah naik daun. Harga knalpot Proliner anyar tersebut dibanderol dari mulai Rp 1 jutaan.

Knalpot Proliner menyiapkan dua tipe silincer, pendek dan panjang yang menghasilkan performa berbeda. Silincer pendek mampu menggedor akselerasi motor sejak putaran mesin rendah, sedangkan silincer panjang membuat tarikan mesin lebih smooth dan mempengaruhi top speed yang bisa dicapai.

“Pada knalpot Proliner silincer pendek, gas buang keluar lebih cepat sehingga motor akan responsif berakselerasi, sebaliknya dengan silinder pendek aliran udara tertahan lebih lama jadinya suara (knalpot) lebih smooth dan top speed lebih baik,” jelas Technical Support Uma Racing PT Enwan Multi Partindo, Franky Gilchandra pada perkenalan produknya di Cikupa, Banten, Kamis (2/2/2017).

Selain membuat dua jenis silincer, Proliner memproduksi knalpot All New Honda CBR250RR dalam versi stainless steel dan karbon. Pastinya, model karbon punya harga lebih mahal, sebab dirancang khusus untuk performa motor dengan tampilan modern.

“(Material) karbon jauh lebih ringan dibandingkan bobot knalpot standar, jadi ini akan berpengaruh ke akselerasi dan handling,” ungkap pria yang akrab disapa Anky. Proliner mengembangkan knalpot tersebut untuk siap digunakan di arena balapan.

Salah satu tim yang akan menggunakan knalpot Proliner hasil risetnya selam in/   di tim balap Ultraspeed Racing yang membesut All New CBR250RR di Kejurnas Sport 250cc Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017.

“Knalpot ini digunakan tim (balap) Ultraspeed, nah mereka itu jadi rujukan tim-tim balap lain untuk setup motor dan lainnya. Pakai knalpot (Proliner) power bisa tambah sampai 2 dk, itu sudah sangat besar kenaikan powernya untuk motor dengan setelan (ECU dan mesin) standar,” cetus Anky.

Harga knalpot Proliner All New CBR250RR dengan silincer kecil dibanderol 1,350 juta rupiah untuk varian stainles steel dan 1,750 juta rupiah untuk versi karbon. Silincer besar berbahan stainless steel dibanderol 1,5 juta rupiah dan versi karbon 2,1 juta rupiah. (Yudistira/nm)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY