Livery Baru Berwarna Mencolok Aprilia RS-GP untuk Aleix dan Lowes

0
Livery baru Berwarna Mencolok Aprilia RS-GP
Livery baru Aprilia RS-GP diperkenalkan. Foto: Crash Media

NaikMotor – Aprilia Gresini bakal tampil di MotoGP dengan livery baru berwarna mencolok Aprilia RS-GP perpaduan hijau,putih dan merah seperti bendera Italia. Livery baru tersebut baru saja diperkenalkan dalam seremoni pengenalan tim di Noale, Italia, Jumat (3/3/2017).

Aldo Drudi yang dipercaya mendesain tampilan motor Aprilia RS-GP 2017 memadukan warna bendera Italia pada bagian sisi fairing di atas warna dasar putih, menggantikan kelir silver yang digunakan di motor Aprilia tahun lalu. Livery baru berwarna mencolok Aprilia RS-GP mengikuti perubahan besar pada 2017 sesuai dengan perombakan formasi tim, Aleix Espargaro dan Sam Lowes menggantikan Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.

Tiga tahun berkompetisi di MotoGP, Aprilia masih terus berbenah untuk bisa kompetitif melawan tim pabrikan lain, termasuk berhadapan dengan Ducati yang sama-sama berasal dari Italia. Aleix memegang peran penting dalam pengembangan motor Aprilia RS-GP, memanfaatkan pengalamannya selama tujuh tahun berkompetisi di MotoGP.

“Selalu menyenangkan bisa meluncurkan proyek (tim) baru, khususnya karena percaya diri dengan Aprilia Racing dan (kualitas) kerja tim. Ini tentunya akan menjadi musim yang baik,” ujar Aleix dikutip dari Crash.

Pembalap asal Spanyol itu sudah cukup kompetitif pada tes pramusim MotoGP di Malaysia dan Australia. Catatan waktu terbaiknya di Phillip Island 0,812 detik lebih lambat dari Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat.

“Masih banyak hal yang harus saya perbaiki, tapi kami sudah melakukan sesuatu yang benar. Yang tersisa saat ini adalah menjalani balapan pertama di Qatar dan melihat posisi kami di antara (tim-tim) lain,” beber Aleix.

Sementara itu, Sam Lowes yang berstatus sebagai rookie masih beradaptasi dengan motor MotoGP. Ia diberikan motor versi lama karena masih fokus mencari feeling di atas motor, ketimbang mengejar kecepatan maksimal.

“Saya pikir saya sudah memperlihatkan 85 persen kemampuan saya pada tes musim dingin dan dari balapan pertama (MotoGP Qatar) saya ingin mengidentifikasi hal-hal dasar dalam membangun (motor), dan mencoba terus meningkatkan performa sampai (seri terakhir) MotoGP Valencia. Kami akan mengincari pertarungan posisi 10 besar dan mendapatkan posisi penting (urutan finis baris depan) di MotoGP,” urai Alex Lowes penuh optimis. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*