Variasi Perangkat Pengereman NMax dari RCB, Siapkan Rp 1 Jutaan

0
Perangkat Pengereman NMax
Master rem NMax dari RCB. Foto: Yudistira

NaikMotor – Yamaha NMax merupakan motor yang terbilang mudah untuk didandani dengan berbagai gaya. Modifikasi perangkat pengereman NMax dengan komponen aftermarket dari Racing Boy bisa dijadikan pilihan untuk pengguna skuter Maxi tersebut.

Racing Boy punya stok master rem variasi depan dan belakang, berikut sepasang handle. Tempat minyak rem bentuknya lebih lebar dibandingkan bawaan standar NMax, sehingga untuk memasang master rem belakang harus memotong sedikit cover stang.

Instalasinya tidak rumit, sama seperti pemasangan master rem standar, tidak perlu mengubah dudukan baut.

“Pemasangannya plug n play saja kalau untuk NMax. Master rem sebelah kiri itu sebenarnya bisa juga kalau mau dipasang untuk kopling, copot tempat minyak rem, lalu ganti dengan kabel kopling,” terang Technical Support UMA PT Enwan Multi Partindo—Distributor Uma Racing, dan Racing Boy di Indonesia, Franky Gilchandra.

Kalau ingin lebih mantap, bisa juga memasang kaliper rem Racing Boy. Meski kaliper tersebut memiliki dua piston, tetap bisa dipasang menggantikan kaliper satu piston standar NMax. “Kaliper itu untuk motor Yamaha, tinggal ganti braket (dudukan) saja,” jelas Anki.

Penampilan kaki skuter gambor yang diekspor Yamaha Indonesia sampai ke Eropa itu bisa didandani dengan piringan cakram Racing Boy yang punya diameter sama dengan piringan orisinal. “Cuma modelnya saja beda, ukuran sama jadi plug n play,” tambah Anki.

Master rem dibanderol seharga 345 ribu rupiah, jadi harga satu set kanan dan kiri 690 ribu rupiah. Kaliper rem dipatok seharga 475 ribu rupiah. Piringan cakram dihargai 250 ribu rupiah.

Jadi, untuk mendandani perangkat pengereman dengan komponen varias Racing Boy, pengguna NMax butuh kocek sekitar 1,4 juta rupiah. Tertarik? (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY