Ini Dia Knalpot Racing Suzuki GSX-150 dari Proliner, Rp 750 Ribuan Saja!

0
Knalpot Racing Suzuki GSX-150
Knalpot racing GSX-150 Proliner. Foto: Yudistira

NaikMotor – Knalpot racing Suzuki GSX-150 dari Proliner akan segera beredar dalam waktu dekat. Proses riset knalpot untuk motor sport dengan mesin 150cc DOHC tersebut dilakukan dalam waktu singkat, sebab basisnya sama dengan knalpot Suzuki Satria F150 FI.

Brand asal Tangerang, Banten itu merancang knalpot yang cocok pemakaian harian, juga bisa memenuhi kebutuhan balap. Karena itu, dibuat dua model silincer pendek dan panjang, serta material berbeda, alumunium dan karbon.

Dua model silincer bukan hanya sekadar model saja, tapi berpengaruh pada performa yang dihasilkan. Jika ingin mengejar top speed lebih baik, jatuhkan pilihan pada silincer panjang. Sebaliknya, untuk penyuka akselerasi beringas, silincer pendek membuat mesin lebih responsif.

Untuk pemakaian harian, tipe alumunium sudah cukup mempengaruhi performa motor. Harga pun lebih murah dari tipe karbon yang punya bobot jauh lebih ringan. Keuntungan menggunakan tipe karbon bukan hanya pada peningkatan torsi dan power, tapi juga handling motor menjadi lebih baik.

“Knalpot GSX-150 sudah diproduksi di pabrik Proliner. Sebenarnya basicnya sama dengan (knalpot) Satria F-150 (FI), hanya beda pada pipa menuju silincer karena beda desain foot stepnya. Silincer dan pipa yang menghubungkan ke mesin sama,” jelas Technical Support Uma PT Enwan Multi Partindo, Franky Gilchandra.

Proliner akan memasarkan knalpot racing Suzuki GSX-150 dengan kisaran harga 750 ribu rupiah sampai 1,150 juta rupiah untuk silinder pendek, serta 900 ribu rupiah sampai 1,5 juta rupiah untuk silincer besar tipe alumunium dan karbon. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY