Bersiap Jadi Kuda Hitam, D2 Scooter Andalkan Ahmad Saugi di ISC Seri 1

0
150
D2 Scooter
Ahmad Saugi akan tampil bersama D2 Scooter Workshop di ISC 2017 Seri 1. Foto: Istimewa

NaikMotor – Ahmad Saugi akan mengawal penampilan kolaborasi tim Dapscoots dan D2 Scooter Workshop di pentas Indonesia Scooter Championship (ISC) 2017. Saugi disiapkan untuk turun di tiga kelas bergengsi, 160cc open, 220cc open, dan FFA pada ISC 2017 Seri 1, Minggu (12/3/2017).

D2 Scooter Workshop merupakan bengkel spesialis Vespa dan Peugeot Scooters yang baru beroperasi pertengahan tahun lalu. Selain melayani servis, sesekali bengkel yang berlokasi di Jalan Bungur Raya No.45A, Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Jawa Barat itu menerima permintaan konsumen untuk upgrade performa skuternya.

Berkolaborasi dengan Dapscoots di pentas balap skuter, D2 Scooter juga ingin menunjukan salah satu servis khususnya dalam tuning skuter Piaggio setelah sukses juga mengupgrade performa Peugeot Django. Karena itulah, melalui ajang Indonesia Scooter Championship 2017 seri perdana, mereka akan unjuk gigi dalam  menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu tuner balap khusus skuter matik. Tim mekanik berusaha untuk membuat motor yang kompetitif saat dipacu di lintasan balap.

“InsyaAllah kami akan turun di ISC gabung dengan Tim Dapscoot, sekarang yang sudah pasti pembalapnya Ahmad Saugi, belum dipastikan bakal menurunkan pembalap lain atau tidak. Kalau mekanik dari D2 semua,” jelas Manager D2 Scooter, Danny Priyambada saat dihubungi NaikMotor, Rabu (8/3/2017).

Kemungkinan Tim Dapscoots dan D2 Scooter akan tampil dengan satu motor yang bisa masuk ke semua kelas yang diikuti. “Motor lagi prepare yang pasti turun di kelas itu 160 open, 220 open, dan FFA. Belum tahu (akan pakai dua motor) yang jelas sudah dipersiapkan,” lanjut Danny.

Kolaborasi Tim Dapscoots D2 Scooter bisa menjadi tim kuda hitam, apalagi Ahmad Saugi punya segudang pengalaman di ajang balap skuter. Pembalap berusia 24 tahun itu juga tengah bersiap tampil di ajang Suzuki Asia Challenge (SAC) yang berlangsung dalam rangkaian Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

“Belum pasang target lah, kami rencananya baru latihan besok,” ucap Danny. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*